Menu

Pandemi Covid-19, Letusan Kembang Api dan Bakar-bakaran Ramai

  Dibaca : 88 kali
Pandemi Covid-19, Letusan Kembang Api dan Bakar-bakaran Ramai
Ilustrasi

KURANJI, METRO
Di tengah pandemi Covid-19, perayaan penyambutan tahun baru dengan kembang api dan bakar ikan dan jagung masih tetap ramai dilakukan masyarakat. Mereka berkelompok membuat perayaan kecil-kecilan di sekitar tempat tinggal masing-masing.

Pantauan ini di Kecamatan Kuranji, ditemukan adanya masyarakat menyambut malam pergantian tahun dengan membakar ikan, jagung dan ayam. Seperti pengakuan Adi (20), salah seorang warga RW 02, Kuranji Padang. Dia bersama keluarganya membuat perayaan kecil-kecilan di malam pergantian tahun dengan membakar ikan.

“Kebetulan kalau mau pergi ke pantai sekarang kan tidak boleh karena masih corona. Dari pada nanti repot pula terkena macet atau razia petugas, lebih baik dibuat di rumah saja,” tandas Adi.

Tujuannya membuat perayaan itu kata Adi, cuma untuk senang-senang saja sambil berkumpul bersama keluarga. “Tiap tahun biasanya kita ke pantai. Tapi sekarang tidak bisa, makanya bakar-bakaran di rumah aja,” tandas Adi.

Menurutnya di momen malam tahun baru sangat special karena bisa berkumpul bersama keluarga. “Walaupun bukan perayaan tahun baru Islam, tapi kita cuma menganggapnya untuk seri-seruan saja,” tandas Adi.

Warga lainnya Irma (25) juga beranggapan demikian. Menurutnya dengan perayaan kecil-kecilan di rumah, bisa menghindarkan dari penularan corona. “Kalau pergi keluar rumah, takut pula tertular corona. Makanya yang kayak gini di rumah. Tetap seru kok,” tandas Irma. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional