Menu

Pandemi Covid-19, 50 Mahasiswa Baru Ikuti Orientasi 1 Hari

  Dibaca : 110 kali
Pandemi Covid-19, 50 Mahasiswa Baru Ikuti Orientasi 1 Hari
Pandemi Covid-19, 50 Mahasiswa Baru Ikuti Orientasi 1 Hari

PDG.PARIAMAN, METRO
Memasuki tahun ajaran baru perkuliahan, Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis (Kamus), kemarin, menggelar orientasi terhadap anggotanya. Seperti diketahui, bahwa kegiatan ini secara rutin dilaksanakan setiap tahun ajaran baru selama 3 hari.

“Namun berbeda halnya untuk tahun ini, karena masa pandemi Covid-19 orientasi hanya dilaksanakan selama 1 hari. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB – 16.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Tiram dengan thema teguh berpijak, siap berdampak,”ujar Ketua Pelaksana Rio Atrmando, didampingi Syafrial Amir dewan pembina.

Dikatakan, acara tersebut tetap mengacu kepada protokol kesehatan. Yaitu setiap peserta wajib menggunakan masker dan jaga jarak. Orientasi anggota baru ini, diikuti kurang lebih 50 orang peserta, dan pelaksanaan telah berjalan dengan lancar sesuai dengan protokol kesehatan.

Ketua Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis Arie Safitria G berharap, agar dimasa Pandemi covid-19 yang memprihatinkan ini, pelaksanaan orientasi hanya dilaksanakan selama 1 hari.

“Untuk itu kepada mahasiswa baru tahun ajaran 2020, diharapkan mampu berproses dan berasimilasi serta peduli terhadap sesama generasi muda Kecamatan Ulakan Tapakis,”sebut Arie Safitria.

Kegiatan ini, juga dihadiri oleh Dewan Pembina Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis Syafrial Amir yang juga anggota DPRD Padangpariaman, Candra Kirana, Akademisi, Soni Aprison, Wali Nagari Tapakis sekaligus sebagai Ketua Forum Wali Nagari se kecamatan Ulakan Tapakis dan Adi Saputra Ketua Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis periode 2019-2020. Dalam kegiatan ini diberikan materi seputar perkuliahan, organisasi mahasiswa, lingkungan kampus dan peran mahasiswa dalam masyarakat.

Ketua pelaksana Rio Armando mengatakan, bahwa tujuan orientasi ini adalah sebagai bentuk perkenalan antara mahasiswa baru se Kecamatan Ulakan Tapakis dengan kakak-kakaknya pengurus dan anggota Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis.

Syafrial Amir selaku dewan pembina di Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis berharap, agar mahasiswa Ulakan Tapakis bisa menjadi lokomotif kemajuan nagari-nagari yang ada di kecamatan Ulakan Tapakis.

Senada dengan itu, Adi Saputra sebagai pimpinan Kamus periode yang lalu juga menyampaikan, bahwa Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis merupakan satu-satunya organisasi mahasiswa tingkat Kecamatan yang sudah diakui di kabupaten Padangpariaman. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional