Close

Pandangan Umum R-APBD 2022 dan Tata Cara Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemda, Kedua Ranperda Perlu Dilakukan Pembahasan Mendalam

Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial.

Enam fraksi di lingkungan DPRD Bukittinggi menyam­paikan pemandangan umum terhadap Ranperda APBD 2022 dan Ranperda Tata Cara Pe­nyelenggaraan Cadangan Pa­ngan Pemerintah Daerah. Pe­mandangan umum itu disam­paikan secara resmi dalam rapat paripurna, di gedung DPRD Bukittinggi, Selasa (2/11).

Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial menjelaskan, Senin kemarin 1 November 2021, Walikota Bukittinggi atas Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bukittinggi Tahun Ang­garan 2022 dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Tata Cara Penyelenggaraan Cada­ngan Pangan Pemerintah Da­erah. “Maka hari ini dilanjutkan dengan mendengarkan Pe­man­dangan Umum Fraksi-fraksi DPRD terhadap kedua ranperda tersebut,” ungkap Beny.

Pemandangan Fraksi De­mokrat dibacakan Erdison Nim­li AMd, Fraksi PAN Hj. Noni SSos, Fraksi Nasdem PKB Zul­hamdi Nova Candra IB AMd, Fraksi Gerindra Shabirin Rah­mat, Fraksi PKS Ibra Yasser. Sedangkan Fraksi Karya Pem­­bangunan dibacakan H Irman.

Secara garis besar, seluruh fraksi menyetujui kedua Ran­perda ini untuk dilakukan pem­ba­hasan secara mendalam. Namun, memang ada bebe­rapa catatan dan pertanyaan dari setiap fraksi yang pada umumnya, tentang upaya pe­ningkatan PAD, kemungkinan akan dilakukan rasionalisasi dan kebijakan pemulihan dam­pak covid, serta upaya me­nyeimbangkan kondisi defisit sebesar Rp 184 miliar.

Selain itu, juga di­sam­pai­kan pertanyaan tentang stra­tegi yang tepat guna atas pe­nga­daan, pengelolaan dan pe­nyaluran cadangan pa­ngan ini, agar realisasinya berjalan sesuai dengan yang diha­rap­kan. Menurut jadwal, pe­man­dangan umum fraksi ini, akan dijawab oleh wa­likota dalam rapat paripurna selanjutnya, Rabu 3 November 2021. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top