Menu

Pandangan Umum Fraksi Soal  Ranperda RPJMD, Masukan dan Penguatan Demi Penyempurnaan Perda RPJMD di Kota Solok

  Dibaca : 90 kali
Pandangan Umum Fraksi Soal  Ranperda RPJMD, Masukan dan Penguatan Demi Penyempurnaan Perda RPJMD di Kota Solok
SAMPAIKAN JAWABAN— Wakil Wali Kota Solok Rahmadhani Kirana Putra ketika menyampaikan jawaban pemerintah atas pandangan fraksi-fraksi.

SOLOK, METRO–Wakil Wali Kota Solok Ra­ma­dhani Kirana Putra menilai, pan­dangan umum

yang telah disampaikan fraksi-fraksi di DPRD Kota Solok meru­pakan masukan bagi pemerintah daerah dalam melakukan pe­ngua­tan demi penyempurnaan Ran­perda RPJMD. Dan masukan, saran serta kritik yang membangun itu diyakini demi perbaikan penye­lenggaraan pemerintahan itu sen­diri.

Ketika menyampaikan jawaban pemerintah daerah atas pandangan umum anggota melalui Fraksi-Fraksi DPRD Kota Solok terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ran­perda) tentang peraturan daerah Kota Solok mengenai Ren­cana Pembangunan Jangka Me­nengah Daerah (RPJMD) Kota Solok Tahun 2021-2026. Rahmadhani me­ngung­kapkan, banyak persoalan yang disampaikan untuk penguatan dalam pembahasan Ranperda selanjutnya.

“Atensi dan perhatian anggota dewan terhadap Rancangan Pera­turan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Solok tahun 2021-2026 sangat tinggi. Dan ini tentu akan membawa dampak positif terhadap kualitas Perda yang akan dihasilkan nanti,” ujar Ramadhani.

Memang dalam pandangan u­mum fraksi-fraksi di DPRD Kota Solok, cukup banyak yang menjadi per­hatian dewan atas berbagai per­soalan yang terjadi ditengah tengah masyarakat. Salah satunya terkait penyaluran bantuan Covid -19 ke­pada masyarakat serta lang­kah-langkah pemerintah dalam mena­ngani dampak pandemi itu sendiri.

Selain itu sarana prasarana dalam penanggulangan sampah juga menjadi sorotan anggota dewan. Truk sampah yang kon­disinya sudah tidak layak pakai, diharapkan mendapat perhatian pemerintah.

Program pemberian kartu BPJS gratis bagi warga kurang mampu yang juga menjadi program peme­rintah yang tengah berjalan juga menjadi sorotan dewan. Seperti dalam pan­dangan umum fraksi Adil Makmur, menilai program BPJS gratis bagi warga kurang mampu belum merata.  Sebab masih ada warga yang belum terdaftar dan memiliki kartu BPJS gratis yang menjadi program peme­rintah Kota Solok. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional