Menu

PAN Rekomendasikan Amril Amin dan Elkos Albar, Indra Dt Rajo Lelo: Dua Nama Cawawako segera Dikirim

  Dibaca : 764 kali
PAN Rekomendasikan Amril Amin dan Elkos Albar, Indra Dt Rajo Lelo: Dua Nama Cawawako segera Dikirim
Indra Dt Rajo Lelo, Ketua DPW PAN Sumbar, 

KHATIB, METRO
DPW PAN Sumbar akhirnya merekomendasikan Amril Amin dan Elkos Albar sebagai Cawawako Padang pendamping Hendri Septa. Keduanya dinilai sebagai kader terbaik PAN dan bisa mendampingi Wali Kota Hendri Septa untuk memimpin Kota Padang.

“Dua nama itu akan dikirim ke DPP PAN secepatnya atau dalam minggu ini,” ujar Ketua DPW PAN Sumbar,  Indra Dt Rajo Lelo, Senin (17/5).

Ia menyampaikan, dipilihnya Elkos Albar dan Amril Amin sebagai Cawawako karena sosok mereka memiliki pengalaman yang luas dan elektabilitasnya cukup dikenal banyak orang. Apalagi Elkos Albar pengurus DPP PAN dan Amril Amin adalah Wakil Ketua DPRD kota Padang.

“Dua nama itu termasuk kader PAN terbaik,” tukas Indra.

Ia menyampaikan, usai dikirim DPP PAN akan pilih satu nama dan barulah diteruskan ke DPW PAN yang selanjutnya dilayangkan ke DPRD Kota Padang dan dipilih oleh DPRD Padang.

“Kita berharap siapapun yang ditunjuk nanti, mampu bekerjasama dengan semua pihak dan memajukan Padang ke arah yang lebih baik. Apalagi pandemi Covid-19 masih terjadi,” papar Indra yang juga anggota DPRD Sumbar ini.

Sementara, Ketua MPD DPD PKS Padang, Arnedi Yarmen belum melayangkan nama Cawawako dari PKS ke DPRD Padang. Sebab DPW PAN baru akan mengajukan nama ke DPP Pusat.

“Kita menanti dari DPW PAN Sumbar dan pengiriman namanya harus sejalan dan sesuai kesepakatan,” tegasnya.

Untuk diketahui, PKS pun sudah merilis dua nama yang akan diusung menjadi cawawako. Ketua MPD PKS Kota Padang, Arnedi Yarmen mengatakan, kedua kader PKS yang sudah mendapatkan mandat untuk calon Wakil Wali Kota Padang yaitu Muharlion dan Mulyadi Muslim.

“Dua nama yang dimunculkan tersebut sudah mendapatkan persetujuan dari DPP PKS, DPW PKS Sumbar dan DPD PKS Kota Padang,” ungkap Arnedi, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Mulyadi Muslim merupakan tokoh masyarakat dengan berbagai pengalaman dan peran yang tak diragukan lagi. Di antara kiprahnya antara lain, sebagai Sekretaris MUI Kota Padang, Sekum IPSI kota Padang, dan menjadi ‘tangan kanan’ Mahyeldi dalam membangun kerjasama dengan negara Timur Tengah, saat menjabat sebagai Walikota Padang.

Sementara itu Muharlion, merupakan politisi PKS yang sudah malang melintang memperjuangkan masyarakat. Ia telah dipercaya oleh masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi mereka di DPRD Kota Padang sejak 2009 lalu.

“Langkah berikut adalah kita akan kirim nama ke DPRD Padang dan lakukan pertemuan dengan PAN sebelum nanti dipilih 1 nama dari II partai,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKS Sumbar Rahmat Saleh Nasution mengatakan, dua orang tersebut dianggap layak mendampingi Hendri Septa karena faktor usia yang relatif sama dan diharapkan bisa berjalan seirama.

“Kedua orang itu sudah mengenal Kota Padang dengan baik, dari sosio-ekonomi dan pemerintahan. Dua orang ini tidak punya cacat hukum dan memiliki integritas tinggi untuk membangun Kota Padang ke depan,” ungkap Rahmat. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional