Menu

PAN dan PKS Belum Sepakat untuk Nama Wawako, Ketua DPRD : 2 Partai Pengusung Belum juga Kirimkan Nama

  Dibaca : 120 kali
PAN dan PKS Belum Sepakat untuk Nama Wawako, Ketua DPRD : 2 Partai Pengusung Belum juga Kirimkan Nama
Ilustrasi

SAWAHAN, METRO
Dua partai pengusung pasangan Mahyeldi-Hendri Septa yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) masih juga belum menuntaskan siapa yang akan duduk mendampingi Hendri Septa di kursi wakil wali kota, pascaditinggal Mahyeldi yang kini menjabat sebagai Gubernur Sumbar.

Seperti diketahui setelah resmi dilantik sebagai wali kota definitif oleh Gubernur Sumbar beberapa waktu lalu, Hendri Septa masih bekerja “sendiri”. Hendri belum juga memiliki pendampingnya, yakni wakil wali kota.

Baik PKS maupun PAN, kini sedang menyiapkan sejumlah nama untuk jabatan orang nomor dua di Kota Padang. PKS disebut telah mengusulkan sejumlah nama dan telah mengirim enam nama ke DPP PKS untuk dipilih sebagai calon Wakil Wali Kota Padang.

Sedangkan, calon wawako dari PAN masih dalam pembahasan di internal. Ketua DPW PAN Sumbar, Indra Dt Rajo Lelo, kepada POSMETRO, Kamis (15/4) mengatakan, DPW PAN masih membahas siapa calon yang akan mendampingi Hendri Septa nanti.

“Yang pasti calonnya dari kader PAN dan siapa saja nanti dikabari ke publik,” ucap Indra.

Sedangkan Ketua DPD PKS Padang, Muharlion mengatakan sampai sekarang PKS masih menanti balasan dari DPP PKS siapa Cawawako yang final. Mengenai usulan calon, DPD PKS telah mengajukannya beberapa waktu lalu.

“Telah dikirim kok. Kita ingin balasan segera dilayangkan Pusat, supaya jelas siapa wakil wali kota dan kekosongan wawako A tidak lama-lama,” ujar anggota DPRD Padang ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani menyebutkan hingga sekarang dua partai pengusung belum juga kirimkan nama Cawawako ke DPRD Padang.

Syafrial ingin PAN dan PKS segera mengirim nama ke DPRD. Sehingga tidak terjadi kekosongan jabatan yang lama. “Tanpa wawako persoalan Kota Padang yang banyak masalah sulit dituntaskan. Kita ingin PKS dan PAN segera bertindak dan jangan lalai,” tegas kader Partai Gerindra ini.

Apabila telah masuk namanya ke DPRD lanjutnya DPRD akan dilakukan rapat fraksi dan pimpinan. Setelah didapat satu nama, akan dikonsultasikan ke KPU dan Mendagri. Setelah itu barulah dilantik. (ade)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional