Close

PakSa Terus Menebar Asa untuk Masyarakat Kurang Mampu di Nagari Taram

BERIKAN BANTUAN— Relawan PakSa memberikan bantuan kepada warga kurang mampu.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Aksi sosial dan kema­nusian terus dilakukan re­lawan palanta aksi kemanusian dan sosial (PakSa) yang digawangi mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan. Didampingi mantan Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Ismardi, sepanjang Senin (28/2) lalu  relawan Paksa memberikan bantuan sembako untuk korban kebakaran di Nagari Taram, Kecamatan Harau.

Tidak itu saja, usai memberikan bantuan sembako untuk korban kebakaran di Nagari Taram, relawan Paksa memberikan bantuan sembako berupa beras kepada sejumlah warga tidak mampu di kawasan Kecamatan Bukit Barisan, tepatnya di Nagari Koto Tangah.

Bahkan, pada kesempatan itu atas informasi Wali Jorong dan tokoh masyarakat Nagari Koto Tangah, tim relawan PakSa berkesempatan meninjau rumah seorang warga yang kondisinya tidak layak huni.

Rumah berukuran sekitar 4×4 meter berlantai papan yang dihunyi Adem Saputra (34 ) didampingi sang Istri Sisy (25 ) berterima kasih atas bantuan sembako yang diberikan relawan PakSa kepada keluarganya.

Kepada tim relawan PakSa keluarga tidak mampu yang hidup sebagai petani upahan pengolah air nira itu, berharap kepada relawan PakSa untuk memberikan bantuan me­rehab rumahnya yang nyaris runtuh.

“Saya berharap rumah yang kami tempati yang atap dan dindingnya sudah ditambah dengan plastik ini, mendapat bantuan dari relawan PakSa,” harap Adem Saputra.

“InsyaAllah dengan dukungan donatur, kita komit untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, termasuk mereka yang terdampak eko­nomi akibat Pandemi Co­vid-19, selain itu kita nan­tinya juga berencana membantu korban terdampak Gempa yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota,” ucap Ferizal Ridwan.

Usai memberikan bantuan untuk warga kaum duafa di  Nagari Koto Ta­ngah, tim relawan PakSa  mengunjungi Nagari Pandam Gadang, kecamatan Suliki Gunung Omeh, untuk memberikan bantuan kepada korban gempa yang terjadi beberapa hari lalu. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top