Menu

Paket Bantuan untuk Seribu Relawan Covid-19 Disalurkan

  Dibaca : 138 kali
Paket Bantuan untuk Seribu Relawan Covid-19 Disalurkan
Anggota Komisi IX DPR RI H. Darul Siska bersama Ketua DPD Golkar Kota Padang H. Wahyu Iramana Putra membagikan paket bantuan untuk 1.000 relawan Covid-19, Sabtu (24/10).

KAMPUNG NIAS, METRO
Sebanyak 1.000 relawan Covid-19 di Kota Padang mendapat paket bantuan pangan tambahan yang diserahkan Anggota Komisi IX DPR RI H. Darul Siska bersama Ketua DPD Golkar Kota Padang H. Wahyu Iramana Putra pada, Sabtu (24/10).

Darul Siska mengatakan Bantuan Pangan Tambahan (BPT) itu merupakan program kemitraan Komisi IX DPR RI dengan Kementerian Kesehatan RI. Dia mengatakan pemerintah bersama DPR menganggarkan bahan pangan tambahan sebanyak 649.900 paket untuk seluruh Indonesia.

Penyaluran diserahkan kepada anggota DPR RI yang masing-masingnya dialokasikan 10 ribu paket.

“Untuk Kota Padang, 1.500 paket. Dan hari ini, untuk Kota Padang diserahkan melalui Golkar Padang,” kata politisi senior Golkar itu.

Ia mengatakltakan anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar tersebut menjelaskan bahwa bantuan ITU bertujuan untuk memberikan gizi tambahan sekaligus apresiasi atas kinerja relawan dalam melawan penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat.

Menurutnya bantuan telah diserahkan secara di kabupaten Dharmasraya, Sijunjung, Tanah Datar, Solok, Pesisir Selatan, Solok Selatan, Kota Solok, Sawahlunto, Padang Panjang. Di Padang sebanyak 1.500 paket. Sisanya akan didistribusikan secara langsung oleh Tim Darul Siska Peduli kepada relawan Covid-19 di masing-masing daerah.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Yunismar Usman, Kasubag TU Subdit Penanggulangan Masalah Gizi Kementerian Kesehatan RI dan Wahyu Iramana Putra, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Padang, anggota DPR RI Dapil Sumatera Barat I ini menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja dan dedikasi yang tinggi para relawan yang telah menjadi garda terdepan dalam perang melawan pandemi Covid- 19.

Menurutnya, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI bersama pemerintah pusat dan pemerintah daerah terus berkomitmen dan berupaya menyiapkan langkah- langkah dan kebijakan yang tepat dalam melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19, mulai dari pencegahan, memberikan perawatan terhadap masyarakat yang terpapar dan hari ini kita sedang berpacu dengan waktu dalam penyediaan vaksin Covid-19.

Namun, politisi senior Partai Golkar ini berharap masyarakat jangan sampai lengah dan mengabaikan protokol kesehatan. “Kita memang tidak boleh takut kepada Covid-19, tapi kita juga tidak boleh mengabaikannya,” ujarnya.

Masyarakat tetap harus waspada dengan menerapkan protokol kesehatan, selalu memakai masker jika berada diluar rumah, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan seperti pesta dan lain-lain.

Kepada puluhan para relawan Covid-19, non ASN yang hadir, Darul Siska berpesan agar para relawan dapat menjadi pelopor dan teladan dalam penerapan protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) dengan 3 cara yaitu makan makanan bergizi, istirahat yang cukup dan olah raga yang teratur serta membantu pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam menyosialisasikan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) guna menekan penularan Covid-19 di Sumatera Barat.

Wahyu Iramana Putra, mewakili para relawan menyambut positif atas pemberian Bantuan Pangan Tambahan yang diberikan Kementerian kesehatan dan Komisi IX DPR RI kepada Relawan Covid-19 non ASN di Sumatera Barat dan khususnya Kota Padang.

Bantuan ini, tambahnya tentu sangat berharga karena ini membuktikan bahwa pemerintah hadir memberikan perhatian kepada kelompok masyarakat yang ikut berperan dalam perang melawan pandemi Covid-19.

“Para relawan ini merupakan ujung tombak kita dalam mengurangi penyebaran Covid-19 di Padang. Dengan bantuan pangan tambahan ini, tentunya kita harapa akan memberi semangat kepada para relawan yang terdiri dari ibu rumah tangga, mahasiswa dan unsur masyarakat lainnya ini untuk terus berjuang dan berperang dalam memutus rantai penyebaran covid-19 di Padang,” pungkasnya.

Sementara Yunismar Usman, Kasubag TU Subdit Penanggulangan Masalah Gizi Kementerian Kesehatan RI yang dimintai keterangannya menjelaskan, Kementerian Kesehatan sangat berterima kasih atas bantuan relawan Covid-19 non ASN di Sumatera Barat yang telah bekerja bersama pemerintah dalam melawan penularan Covid-19.

Upaya itu sebagai salah satu bentuk perhatian kementerian Kesehatan melalui Subdit Penanggulangan Gizi bersama kemitraan Komisi IX DPR RI menyalurkan Bantuan Pangan Tambahan yang diharapkan mampu melengkapi gizi para relawan Covid-19 sehingga mampu menjaga imunitas tubuh.(ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional