Close

Pakai Rotator dan Side Box Khusus, Yamaha NMAX untuk PON XX Papua Makin Garang

DIMODIFIKASI-Yamaha All New NMAX jadi makin garang dimodifikasi pakai rotator dan side box khusus untuk pengawalan PON XX Papua.

JAKARTA, METRO–Yamaha All New NMAX terlihat semakin makin garang setelah diberikan sentuhan modifikasi de­ngan disematkannya rotator dan side box khusus yang bakal digunakan Polisi untuk pengawalan PON XX Papua.

Korps LaluLintas (Kor­lantas) Polri mengirimkan sebanyak 50 unit ken­da­raan dinas baik berupa motor dan mobil ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Papua.  Pengiriman kendaraan ini terdiri dari 38 unit motor dan 13 unit mobil.

Untuk motor, ada 8 unit Yamaha MT-25 dan se­banyak 30 unit Yamaha All New  NMAX 155. Mena­riknya, saat melihat All New NMAX 155 ini, ben­tuknya tak lagi standar tapi sudah ada beberapa sen­tuhan modifikasi.

Paling mencolok, decal atau motif khas Korlantas, warna putihnya dipadu kelir biru dan merah. Ke­mudian ada side box di bodi belakang kanan dan kiri, karena desainnya mem­bulat menjadikan bentuk­nya tampak serasi dengan garis bodi NMAX yang memang lebar. Dan te­rakhir ada rotator di atas plat nomor depan dan juga di bagian belakang. Ya­maha NMAX ini pun terlihat semakin gagah.

“Mudah-mudahan pe­ngi­riman ini yang berlang­sung delapan hari untuk sampai ke Papua, bisa sege­ra diopera­sionalkan. Dan semoga event di sana berja­lan aman dan lancar,” ujar Kakorlantas Polri, Ir­jen Pol Istiono.

Menurut Irjen Pol Is­tiono, pengiriman ini unit kendaraan untuk penga­manan PON XX ke Papua merupakan yang kedua. Sebelumnya Korlanras Pol­ri sudah mengirimkan 30 unit Yamaha MT ber­kapa­sitas 850 cc yang merujuk pada MT-09.

“Karena adanya pan­demi Covid-19 yang me­ng­hantam Indonesia tahun lalu, mau tak mau penye­lenggaraan PON pun diun­dur. Sebelumnya pada 2020 kami sudah berangkatkan sebanyak 30 unit kenda­raan roda dua. Sehingga total yang kami kirim ada sebanyak 81 unit ken­da­raan,” tutur dia.

Irjen Pol Istiono juga menjelaskan bahwa semua unit yang dikirimkan kali ini dalam kondisi baru. Hara­pan­nya, bisa menunjang pengamanan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas. Di antaranya adalah kema­cetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalulintas se­cara maksimal selama a­cara berlangsung.

“Tentunya pada mo­men PON XX ini sangat sibuk. Dan kendaraan inilah yang akan digunakan se­cara optimal. Maka dari itu, semua ken­daraan ini a­dalah baru­semua.Mudah-mudahan nantinya tidak ada trouble,” tutupnya. (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top