Menu

Pakai MyPertamina, Beli Pertamax Diskon Rp 250 Per Liter

  Dibaca : 64 kali
Pakai MyPertamina, Beli Pertamax Diskon Rp 250 Per Liter
BELI BBM— Salah seorang konsumen membeli BBM Pertamax Turbo untuk sepeda motornya.

PADANG, METRO
Dorong masyarakat menggunakan bahan bakar minyak (BBM) yang berkualitas, Pertamina tidak henti-hentinya mengadakan program-program berupa diskon menarik. Bahkan, mulai 12 Oktober, konsumen bisa menghemat Rp250 per liter untuk setiap pembelian Pertamax.

Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I, Roby Hervindo mengatakan, untuk mendapatkan diskon pembelian Pertamax, konsumen cukup melakukan transaksi nontunai menggunakan LinkAja dari aplikasi MyPertamina.

“Potongan pun secara otomatis berlaku saat melakukan transaksi. Program diskon ini sendiri berlaku hingga 31 Oktober 2020. Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada website mypertamina.id atau menghubungi 135,” ungkap Roby.

Roby menjelaskan, Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) membawa perubahan pada perilaku masyarakat. Ambil contoh, perilaku belanja masyarakat bermigrasi ke daring. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengungkap, belanja daring meningkat sampai 400 persen selama pandemi.

“Di sisi konsumsi BBM, Pertamina juga mencatat perubahan perilaku membeli masyarakat Sumbar selama AKB. Data menunjukkan konsumen cenderung beralih ke Pertamax cs, ketimbang Premium. Pada triwulan III 2020, misalnya. Pengguna kendaraan di Sumbar yang mengkonsumsi Pertamax meningkat rata-rata 48 persen, dibanding masa pra pandemi Januari dan Februari 2020,” ungkap Roby.

Dijelaskan Roby, tidak hanya Pertamax, konsumsi Pertamax Turbo juga menunjukkan lonjakan. Dibanding pra pandemi, BBM dengan RON tertinggi ini naik hingga 900 persen lonjakan Pertamax Turbo, didukung dengan makin meluasnya cakupan layanan produk. Pada Desember 2019, baru tersedia 9 outlet penjualan. Kini, produk itu tersedia di 68 outlet pada 17 kabupaten kota di Sumbar.

“Secara keseluruhan, konsumsi BBM jenis bensin yaitu Premium, Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo pada bulan Juli hingga September 2020 di Sumbar mencapai lebih dari 1,8 juta liter per hari. Mengekor Pertamax dan Pertamax Turbo, Pertalite mencatat kenaikan konsumsi 15 persen. Sedangkan konsumsi Premium pada triwulan ketiga adalah sebanyak 301.000 liter per hari,” jelas Roby.

Roby menuturkan, pada kategori BBM diesel, konsumen juga menunjukkan pergeseran pembelian. Konsumsi Pertamina Dex dan Dexlite di triwulan III 2020 masing-masing naik 96 dan 24 persen dibandingkan konsumsi pra pandemi.

“Keseluruhan konsumsi BBM jenis diesel (Biosolar, Dexlite, Pertamina Dex) untuk periode Juli hingga September 2020 mencapai 1,1 juta liter. Jumlah ini meningkat satu persen dibandingkan sebelum wabah Covid-19,” pungkas Roby. (rgr)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional