Menu

Padukan Ganja dan Sabu, “Pesta” Pemuda Digagalkan Polisi

  Dibaca : 155 kali
Padukan Ganja dan Sabu, “Pesta” Pemuda Digagalkan Polisi
Ilustrasi

PARIAMAN, METRO
Dua pemuda ditangkap di Kota Pariaman saat akan berpesta narkotika jenis sabu dan ganja, Rabu (15/7). Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana mengungkapkan, keduanya diciduk Tim Satresnarkoba Polres Kota Pariaman di dalam rumah di Pariaman Tengah.

“Kembali kami menangkap dua orang pemuda dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ganja. Keduanya dengan inisial MR (22) warga Pariaman Tengah dan RN (20) warga Pariaman Timur,” ungkapnya.

Ia mengatakan, dari kedua pelaku pihaknya berhasil mengamankan barang bukti satu paket Sabu dan Ganja. Dijelaskannya juga kronologi penangkapan kedua pelaku.

“Berawal dari informasi dari Intel bahwa pelaku sering terlibat jual beli narkoba. Kemudian informasi kami teruskan dengan upaya penyelidikan. Sampai di sebuah rumah yang telah ditargetkan, tim langsung menciduk,” jelas Deny.

Saat didatangi petugas kepolisian, kedua pelaku tidak dapat mengelak. Polisi langsung melakukan pengeledahan di tempat. “Nah setelah kedua pelaku kami amankan, langsung dilakukan pengembangan. Alhasil tim menemukan satu paket Sabu lengkap dengan alat hisap dan satu paket ganja. Juga kami temukan satu lenting ganja,” ungkapnya.

Kedua pelaku mengakui atas kepemilikan barang haram itu. Saat ini kedua pelaku dan barang bukti telah diamanakan di Mapolres Pariaman untuk penyelidikan lebih lanjut.

Deny mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pariaman agar ikut serta dalam pemberantasan narkotika. “Dengan cara, orang tua mengawasi anak masing-masing dalam pergaulan. Giat pemberantasan narkoba tidak bisa hanya tertumpu pada penegak hukum. Dukungan dan keterlibatan seluruh elemen masyarakat juga bagian penting perihal ini,” pungkasnya. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional