Close

Padangpariaman Tuan Rumah SMI Sirkuit III se-Sumbar, Riau dan Jambi

PDG.PARIAMAN, METRO–Pengurus Pencak Silat Satria Muda Indonesia (SMI) Komda Sumatra Ba­rat bulan September mendatang melaksanakan sir­kuit III se Sumatra Barat, Jambi dan Riau.

Sampai saat ini panitia dan pengurus dalam pro­ses persiapan pelaksanaka sirkuit tersebut. Bupati Pa­dangpariaman Suhatri Bur sangat mendukung kegiatan SMI tersebut.

“Dengan ada kegiatan tersebut generasi muda bangsa kusus Kabupaten Padangpariaman terarah dan tidak terpengaruh de­ngan berbagai kenakalan remaja,” kata Bupati Pa­dangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Sebab katanya, zaman sekarang generasi muda bangsa sangat mudah terpengaruhnya dari ber­ba­gai hal perbuatan buruk, seperti kenakalan remaja, karena perlu bimbingan dan arahan seperti yang dilaksanakan perguruan silat SMI ini.

Makanya, dia mengi­zinkan untuk pemakaian tempat di GOR Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah­raga Padangpariaman dan pemakana rusunawa Pa­dangpariaman.

“Kita berharap dengan ada kegiatan ini akan lahir atlet-atlet silat dari Padang­pariaman untuk kemajuan daerah menuju Padangpariaman berjaya,” kata­nya.

Sementara Ketua Pa­nitia Kegiatan Zulzaldi Labai Mangkuto SPd me­nyatakan, sirkuit III ini insya Allah akan dilaksa­nakan di Komwil Kabupa­ten Pa­dang­­pariaman pa­da hari Jumat, Sabtu, dan Minggu Bulan September 2022.

“Insyaalah kita me­laksanakan dari ttanggal 23-34-25 September 2022 yang bertempat di GOR Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pa­dangpariaman dan pe­nginapan atlet di Gedung Ru­sunawa yang berdekatan dengan tempat per­tandi­ngan,” ung­kapnya.

Katanya, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah, memotifasi, me­nyalurkan bakat para atlet yang berlatih di unit latihan maupun di komwil masing masing dan mencari bibit bibit atlet untuk diajang proprov yang akan datang.

“Sebab, dengan ada kegiatan ini otomatis anak anak atau atlit silat dari perguruan SMI akan terus giat melaksanakan latihan. Apalagi kegiatan ini diikuti tiga Provinsi dalam pulau Sumatra,” tambahnya me­ngakhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top