Menu

Padangpariaman Siapkan Konsep New Normal

  Dibaca : 530 kali
Padangpariaman Siapkan Konsep New Normal
Padangpariaman Siapkan Konsep New Normal

PDGPARIAMAN, METRO
Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, bersama bupati/wali Kota se-Sumatera Barat melaksanakan rakor melalui video conference terkait dengan penetapan rencana panduan tatanan kehidupan baru produktif dan aman Covid-19.

Saat itu, Suhatri Bur menyampaikan daerahnya saat ini menuju new normal dan sedang mempersiapkan untuk new normal. Namun yang menjadi kekhawatiran adalah kiriman dari kabupaten/kota di luar Padangpariaman, seperti kiriman pasien positif dari Padang, Sijunjung dan Padangpanjang.

Meski begitu Suhatri Bur mengapresiasi dan berterimakasih atas kerjasama dan dukungan Forkopimda kepada Gugus Tugas yang telah bekerja keras dari awal pembentukan, berbagai langkah telah diambil. Bersamaan dengan itu ke depan yang perlu langkah untuk Kabupaten Padangpariaman yang siap menuju tatanan kehidupan baru produktif dan aman Covid-19 atau new normal.

Untuk persiapan menuju new normal, Suhatri Bur menyampaikan, segala sesuatu tentu perlu disiapkan dengan kajian-kajian yang tepat, berdasarkan masukan dan saran dari peserta rapat kedepannya ada beberapa hal yang akan ditindaklanjuti di antaranya, tempat-tempat pariwisata, sekolah, pasar, tempat ibadah dan rumah makan.

“Semua itu harus disiapkan dengan perencanaan yang matang mulai dari fasilitas sarana, petugas, dan pengawasan, serta tidak kalah penting semua yang akan dilakukan harus sesuai dengan standar protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

Kemudian Suhatri Bur tegaskan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mematangkan perencanaan tersebut. “Sebagai contoh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, jika akan membuka kembali tempat wisata, pastikan pengunjung mengikuti prosedur protokol kesehatan Covid-19 yaitu pengunjung dan petugas wajib pakai masker dan sarung tangan, sebelumnya dicek suhu tubuh, dan untuk witawan dari luar daerah diharapkan kepada biro perjalanan harus dipastikan kesehatannya,” ujarnya.

Selanjutnya, wabup mengharapkan kepada tim gugus tugas penangan Covid-19 untuk proaktif melakukan edukasi dan mensosialisasikan tatanan kehidupan baru produktif dan aman covid-19 (New Normal) kepada masyarakat.
“Sehingga pelaksanaan di Padangpariaman sesuai ketentuannya,” tandasnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional