Menu

Padangpariaman sebagai Daerah Penyangga, Suhatri Bur Bidik BIM untuk Tingkatkan Perekonomian

  Dibaca : 93 kali
Padangpariaman sebagai Daerah Penyangga, Suhatri Bur Bidik BIM untuk Tingkatkan Perekonomian
Suhatri Bur

PDGPARIAMAN, METRO
Meski sekarang masa wabah Covid 19, namun Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan tekad program daerah ke depan harus terus berlanjut untuk kemajuan Kabupaten Padangpariaman bersama masyarakat untuk lebih baik lagi ke depannya.

“Semua sarana prasarana perkantoran bupati Padangpariaman harus dilengkapi, karena itu menuntaskan pembangunan sarana prasarana kantor di kawasan  Ibukota Kabupaten Padangpariaman, tepatnya Kenagarian Paritmalintang,” kata Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur.

Apalagi, ia bersama Bupati Padangpariaman H Ali Mukhi hingga kini terus membangun daerah untuk lebih baik. Artinya, ia bersama masyarakat akan terus berkontribusi dalam pembangunan daerah dan nasional. Termasuk pembebasan lahan pembangunan jalan tol Sumatera (Ruas Padangpariaman – Pekanbaru).

Padangpariaman sebagai daerah penyangga Ibu Kota Provinsi sekaligus pintu masuk orang asing ke Sumbar, keberadaan Bandara Internasional Minangkabau di wilayah Padangpariaman memiliki keuntungan strategis untuk kesejahteraan masyarakat. Dikatakan, tingginya mobilitas dan aktifitas di BIM, membuat perputaran perekonomian cukup kencang berputar di wilayah Padangpariaman hingga kini, meski sekarang masih dalam masa pandemi Covid-19.

Semua itu katanya,  dimanfaatkan betul untuk menjadikan alasan strategis pembangunan industri dan pendidikan skala nasional berada dekat dengan BIM. Menurut dia, semua itu didukung lagi lahan di sekitarnya yang sangat luas, diantaranya dikuasai tanah ulayat masyarakat Ketaping, dirajai Datuk Bahrun Rangkayo Rajo Sampono.

“Berkat kita semua pihak, pembangunan berskala nasional banyak terealisasi. Dan tanpa solidaritas atau partisipasi seluruh lapisan masyarakat dan Forkopimda untuk mendukung segala kebijakan tersebut, mustahil pembangunan itu terjadi,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional