Menu

Padangpariaman Raih Penghargaan KLA Kategori Madya

  Dibaca : 95 kali
Padangpariaman Raih Penghargaan KLA Kategori Madya
BERSYUKUR—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur bersama Nyonya Yusnita merasa bersyukur karena meraih penghargaan KLA.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur  menyatakan daerahnya kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2021 untuk Kategori Madya. “Peng­hargaan ini me­ning­kat dibanding tahun 2019, yakni KLA Pratama,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.  Suhatri Bur menyatakan rasa syukurnya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.  “Alhamdulillah… penghargaan ini kita raih dengan kerjasama kita semua, semua stakeholders kita libatkan, bupati, wakil bupati, DPRD, jajaran sekretariat daerah, seluruh organisasi perangkat daerah – khususnya Dinsos PPPA – serta unsur forum komunikasi pimpinan daerah. Da­lam hal ini, tentu tidak terlepas dari peran kelompok-kelompok masyarakat yang peduli terhadap anak dengan segala dinamika­nya,” ujarnya.

Dengan pencapaian ini, lanjut dia, semua pihak akan berperan lebih baik lagi.  “Jika sekarang kita dapat penghargaan kategori madya, mudah-mudahan tahun depan lebih me­ningkat lagi ke kategori nindya, bahkan utama. Tentu jika semua pihak berkolaborasi dalam kegiatan ini,”ujarnya.

Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Da­erah (DPRD) Padangpariaman Mothia Aziz ketika dimintai tanggapannya me­ngungkapkan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Suhatri Bur dan jajaran pemerintah daerah beserta seluruh masyarakat.

“Kita memberikan ap­resiasi atas kerja keras dan kerja sama semua pihak sehingga Kabupaten Pa­dangpariaman mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat sebagai KLA Madya. Mudah-mudahan untuk tahun depan lebih meningkat lagi. Da­lam hal ini, DPRD memberikan support, terutama terkait penganggaran untuk Bi­dang Perlindungan Perempuan dan Anak,” ujar­nya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Yusrita sewaktu dimintai tanggapannya me­ngucapkan selamat, khu­susnya kepada leading sektor terkait, Dinsos PPPA, karena mampu melakukan peningkatan dari kategori pratama ke madya.

“Selamat! sebagai Ke­tua TP PKK, saya mengharapkan kepada kaum ibu. termasuk para suami dan ayah, agar lebih perhatian terhadap hak-hak anak. Kebutuhan masing-masing anak tentu berbeda sesuai tingkatan usia­nya,” ujarnya.

Sedangkan Komandan Kodim 0308 yang diwakili Kapten TNI Azral Bima Koto menyatakan turut berbangga atas pencapaian yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Pa­dangpariaman.

 “Prestasi ini diperoleh tentu dengan kerja sama yang baik, termasuk melibatkan Tentara Nasional Indonesia,” ujarnya.

Sementara Kepala Bi­dang PPA Dinsos PPPA Arosi Febri Yenti  menyatakan rasa syukur dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi hingga Pa­dangpariaman mempe­roleh penghargaan sebagai KLA Kategori Ma­dya, me­ningkat dari tahun 2019.

“Alhamdulillah… ini berkat dukungan semua pihak. Penghargaan ini akan le­bih memotivasi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap anak sebagai pe­waris masa depan. Selain itu, kita harapkan kasus kekerasan terhadap anak semakin menurun sehingga akan tercipta kehidupan anak yang aman, nyaman dan penuh keceriaan,” tan­dasnya meng­akhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional