Menu

Padangpariaman Laksanakan Gerakan Smart City

  Dibaca : 82 kali
Padangpariaman Laksanakan Gerakan Smart City
Ilustrasi Smart City (SHUTTERSTOCK)

PADANGPARIAMAN, METRO – Kepala Dinas Kominikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Padangpariaman Zahirman menyatakan daerahnya adalah bagian dari sejumlah kota dan kabupaten di Indonesia yang masuk ke dalam gerakan 100 Smart City hasil seleksi Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Daerahnya melaksanakan gerakan 100 Smart City dengan serius. Sebagai kabupaten yang dipilih, dia berkomitmen dan mendukung program tersebut agar terlaksana dengan sukses,” kata Zahirman, kemarin.

Katanya, Padangpariaman memiliki pemerintahan terendah bernama nagari (desa adat). Selaku ujung tombak pemerintahan dan pembangunan di Padangpariaman, program smart city akan diprogreskan di tiap nagari.

Dengan berkembang-pesatnya teknologi digitalisasi dan arus informasi, kata dia, tidak bisa dielakkan lagi penerapan smart city secara menyeluruh oleh pemerintahannya, jika tidak ingin tertinggal dari daerah lain.

“Penerapan Smart City layaknya sebuah keharusan saat ini, termasuk dalam tatanan pemerintahan. Karena itu kita melaksanakan bintek. Seluruh peserta bimtek akan dibimbing dan didampingi oleh ahli dari Kementerian Kominfo, Hari Kusdaryanto dan Hasyim Gautama. Kedua orang itu dinilainya berkompeten di bidangnya. Hari Kusdaryanto tidak asing lagi karena dia merupakan salah satu tim penyusunan buku panduan Smart City Indonesia,” katanya.

Jauh sebelum terpilihnya Padangpariaman dalam gerakan 100 Smart City, pemerintah setempat tengah berusaha mengembangkan kawasan terpadu Tarok City sebagai salah satu upaya implementasi program smart city.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional