Menu

Padangpariaman Bayarkan Gaji 13 ASN

  Dibaca : 172 kali
Padangpariaman Bayarkan Gaji 13 ASN
DAMPINGI—Bupati Padangpariaman Ali Mukhni didampingi Inspektur Hendra Aswara dalam proses pencairan gaji ke 13.

PDG.PARIAMAN, METRO
Pemerintah Kabupaten Padangpariaman telah membayarkan gaji ke-13 bagi seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Padangpariaman.

Proses pencairan gaji ke 13 ini, diawali dengan keluarnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 44 tahun 2020 mengenai pemberian gaji, pensiun, tunjangan, atau penghasilan ketiga belas tahun 2020.

Kemudian terbit Peraturan Menteri Keuangan no. 106/PMK.05/2020 yang kemudian dilanjutkan dengan Peraturan Kepala Daerah.

Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni berharap pencairan gaji ke-13 ini dapat memberikan stimulus tambahan bagi roda perekonomian yang sedang lesu, akibat pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Kecepatan pencairan gaji-13 ini, kata Ali Mukhni, sebagai bentuk komitmen dan kepedulian pemerintah daerah untuk stimulus perekonomian di daerah.

“Padangpariaman termasuk daerah tercepat dalam pencairan gaji ke 13. Saya sudah tanda tangani Peraturan Bupati-nya. Tujuannya agar meringankan biaya masuk sekolah juga sebagai program pemulihan ekonomi karena pandemi covid-19,” kata Ali Mukhni didampingi Inspektur Hendra Aswara, kemarin.

Adapun dana yang disediakan untuk 8.000-an ASN di Padang pariaman sebesar Rp 30 milyar yang mulai disalurkan sejak selasa kemaren. Dilanjutkan pengajuan SPM oleh masing-masing perangkat daerah.

Sementara Inspektur Hendra Aswara mengatakan bahwa gaji ke-13 diharapkan agar aparatur bisa memenuji kebutuhan belanja untuk tahun ajaran baru dan pendidikan bagi anak-anak. Sekaligus juga bisa memberikan stimulus ekonomi untuk mendorong kembali pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19.

Komponen yang dibayarkan dalam gaji ke 13 meliputi gaki pokok, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan dan tidak termasuk tunjangan kinerja atau yang sejenisnya.

“Kita apresiasi Bapak Bupati yang sudah membayarkan gaji ke 13, semoga ekonomi bergerak, pasar kembali ramai dan dapat dimanfaatkan ASN Padangpariaman sesuai kebutuhannya,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional