Menu

Padangpariaman Banyak Wisata Pantai, H Refrizal: Tak Perlu Pungut Retribusi dari Pengunjung

  Dibaca : 208 kali
Padangpariaman Banyak Wisata Pantai, H Refrizal: Tak Perlu Pungut Retribusi dari Pengunjung
H Refrizal

PDG.PARIAMAN, METRO
Tokoh masyarakat Padangpariaman, H Refrizal mengajak masyarakat untuk berwisata ke pantai-pantai yang ada di Padangpariaman. Pantai-pantai seperti Pantai Tiram dan Pantai Arta menyuguhkan daya tarik yang tak kalah dengan pantai-pantai lainnya di Sumbar.

Menurut H Refrizal, pantai-pantai di Padangpariaman menawarkan sejumlah keelokan. Mulai dari alam yang menawan, kuliner yang nikmat, dan yang penting, murah-meriah.

Infrastruktur di objek wisata di Padang Pariaman sudah dibangun dengan baik. Hal itu menurut H Refrizal untuk dinikmati oleh masyarakat luas. “Wisata gratis di Padangpariaman harus terus dilaksanakan,” tukas H Refrizal yang merupakan ketua umum Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) ini.

H Refrizal mengungkapkan, pemerintah daerah tak perlu memungut retribusi dari pengunjung objek wisata. Pemerintah daerah bisa mendapatkan pendapatan dari retribusi usaha yang berkaitan dengan pariwisata.

Pariwisata terangnya, akan memberikan dampak ekonomi yang luas kepada masyarakat. Oleh karena itu, H Refrizal mengajak masyarakat di sekitar objek wisata bersiap-siap dan memanfaatkan dengan baik potensi ekonomi pariwisata ini.

“Masyarakat bisa menghidupkan bermacam jenis usaha. Yang penting, masyarakat berperan dalam kenyaman wisatawan dan menjaga objek wisata agar selalu memberi daya tarik bagi pengunjung,” tandas H Refrizal yang merupakan wakil ketua Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Potensi wisata menjadi program unggulan H Refrizal dalam visi dan misinya untuk Padangpariaman. Visi dan misi itu tertuang dalam tagar #papajuara. Visi dan misi pariwisata mesti tetap didasari oleh nilai agama, adat istiadat dan kearifan lokal masyarakat Padangpariaman. Kemudian yang lebih penting, pariwisata mesti memberi dampak kesejahteraan bagi masyarakat luas. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional