Menu

Padang Terima Penghargaan Kota Peduli HAM

  Dibaca : 75 kali
Padang Terima Penghargaan Kota Peduli HAM
PENGHARGAAN— Wako Padang Mahyeldi Ansharullah menerima penghargaan Kota Peduli HAM yang diserahkan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Senin (4/1).

SUDIRMAN, METRO
Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mendapat penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM). Penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM itu diserahkan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno di Auditorium Gubernuran, Senin (4/1).

Usai menyerahkan penghargaan, Irwan memuji ketegasan Mahyeldi dalam menegakkan HAM di kotanya. Menurutnya, untuk menegakkan HAM, Wali Kota Padang bahkan sempat dimarahi pedagang di Pantai Padang dan videonya sempat viral di jagad maya.

“Ada hak orang lain yang terhambat karena trotoar milik pejalan kaki digunakan pedagang. Pedagang marah-marah ke pak Wali Kota karena ditertibkan, untung pak Wali Kota sabar, didengar saja waktu dimaki. Betul itu, pemerintah harus tegas,” ujar Irwan.

Irwan menyebutkan, bahwa dirinya sangat mendukung penegakkan HAM di Sumatera Barat. Oleh karena itu, Irwan mengimbau kepada seluruh kepala daerah untuk tegas menegakkan hak rakyat atas individu. Menghormati hak orang lain. “Saya mendukung penegakkan HAM,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah meraih penghargaan Kota Peduli HAM bersama kepala daerah lainnya di Sumbar. Penghargaan ini adalah penghargaan keenam kali yang diterima secara berturut-turut. Terdapat tujuh bidang penilaian hingga akhirnya Padang meraih penghargaan tersebut.

“Dengan diterimanya penghargaan ini, ke depan akan lebih kita tingkatkan lagi dalam keteladanan penegakkan HAM,” sebut ahyeldi didampingi Kabag Hukum Setdako Padang, Yopi Krislova. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional