Menu

Padang Terbaik Satu PKA Angkatan III 2021

  Dibaca : 127 kali
Padang Terbaik Satu PKA Angkatan III 2021
PENYERAHAN SERTIFIKAT— Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumbar, Jefrinal Arifin, menyerahkan sertifikat terbaik kepada ASN Pemko Padang saat penutupan PKA Angkatan III, Kamis (17/6).

PADANG BESI, METRO–Pelatihan Kepemim­pinan Administrator (PKA) Angkatan III bagi pejabat Administrator di Ling­ku­ngan Pemerintah Kabu­pa­ten dan Kota di Sumatera Barat resmi berakhir. Pela­tihan yang dimulai sejak 1 Maret sampai dengan 17 Juni, itu ditutup secara resmi oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM)  Sumbar, Jefrinal Arifin, Kamis (17/6).

“Atas nama BPSDM Sum­bar, saya meng­ucap­kan selamat kepada bapak ibu yang telah selesai me­ngi­kuti PKA Angkatan III Pola Kontribusi, bagi peja­bat administrator di ling­kungan pemerintah kabu­paten dan kota di Sumbar, dan telah dinyatakan lulus. Semoga ini berdampak kedepannya untuk me­ning­katkan kinerja bapak-ibu sesuai dengan bidang dan tugasnya masing-masing,” ucap Jefrinal Arifin saat menutup kegiatan tersebut di Aula BPSDM Indarung Padang Besi.

Jefrinal mengatakan, melalui pelatihan ini peme­rintah ingin menciptakan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) agar melak­sanakan tugas dan tang­gung jawabnya secara be­nar dengan berbagai krea­tivitas serta inovasi demi memberikan pelayanan yang prima kepada masya­rakat.

Sebagaimana terdapat dalam Peraturan Peme­rin­tah Nomor 11 Tahun 2007 Tentang Manajemen P­e­gawai Negeri Sipil Pasal 203 Ayat 3 dan Ayat 4, bahwa setiap PNS memiliki hak dan kesempatan yang sa­ma untuk diikutsertakan da­lam pengembangan kom­pe­tensi dengan mem­per­hatikan hasil penilaian kerja.

“Substansi dalam pela­tihan ini adalah guna me­ningkatkan kesadaran kita untuk dapat mem­proyek­sikan diri dalam pengem­bangan sumber daya ma­nusia yang sangat dibu­tuh­kan bagi pelaksanaan pem­bangunan daerah se­cara menyeluruh, sekali­gus peningkatan pelaya­nan publik seiring perkem­bangan dinamika masya­rakat saat ini,” imbuhnya.

“Terakhir, kami ucap­kan selamat kepada bapak ibu semua, yang telah lulus Diklat PIM III. Kepada bapak ibuk diharapkan untuk terus menjalin silatu­rahim serta jejaring kerja yang baik dan tetap kon­sisten melaksanakan aksi perubahan yang telah dila­kukan,” pungkasnya.

Sementara itu, Koor­dinator Latihan PIM III, Khairanti Khairanas me­nga­takan, bahwa peserta Diklat PIM III berjumlah sebanyak 40 orang yang berasal dari 7 kabupaten kota di Sumatera Barat.

Dengan rincian, Kota Padang sebanyak 20 orang, Kabupaten Limapuluh Ko­ta 5 orang, Kota Payakum­buh 5 orang, Kabupaten Sijunjung 4 orang, Kota Solok 3 orang 6, Kabupaten Solok Selatan 2 orang dan Kepulauan Men­tawai 1 orang.

Adapun terbaik I dalam PKA Angkatan III diraih oleh Fauzan Ibnovi, dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dis­duk­capil) Kota Padang, terbaik II dari Bappeda Kabupaten Sijunjung atas nama Harry Osca Hidayat, terbaik III Yu­lia Masna dari DPPKBP3A Kabupaten Li­ma­p­uluh Kota, Terbaik IV Bobby Firman dari kantor Camat Lubuk Kilangan Ko­ta Padang, Terbaik V se­banyak dua orang dika­rena­kan nilai mereka sama yakni, Budi Kurniawan dari Sekretariat Daerah Kota Padang dan Jono Antonius dari Bappeda Kabupaten Sijunjung.

Sementara itu Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Padang Amrizal Rengganis, yang juga merupakan salah satu peserta PKA Angkatan III tersebut   mengatakan, bahwa ia dan teman-teman seangkatannya bersyukur dan senang atas kelulusan yang mereka terima.

“Alhamdulillah 20 orang peserta PKA III dari Pemko Padang lulus semua, demi­kian juga kawan-kawan peserta dari kabupaten/kota lain di Sumbar. Total ada 40 orang peserta,” ucap Rengga.

“Tentunya kami sangat senang, bersyukur dan bangga bisa menye­le­sai­kan kegiatan PKA ini, se­telah berlangsung 4 bulan lamanya sejak Maret dan berakhir 17 Juni ini,” ujar­nya mengakhiri. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional