Menu

Padang Raih Penghargaan Embarkasi Haji Terbaik

  Dibaca : 46 kali
Padang Raih Penghargaan Embarkasi Haji Terbaik
SERAHKAN— KPHI menyerahkan penghargaan sebagai embarkasi haji yang terbaik kepada Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H Hendri di Asrama Haji Sudiang Makassar.

PADANG, METRO – Kerja keras dan kerja cerdas PPIH (Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji) berbuah manis. Menutup tahun 2018 Embarkasi Haji Padang menerima penghargaan nasional sebagai embarkasi terbaik tahun 2018 bidang transportasi.

Penghargaan ini diberikan KPHI (Komisi Pengawas Haji Indonesia) dan diterima langsung Kepala Kanwil Kemenag, H. Hendri di Asrama Haji Sudiang Makassar, Kamis (6/12). Ikut mendampingi Kakanwil Kepala UPT. Asrama Haji, Ali Amran dan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), H. Afrijal.

Penghargaan ini menjadi bukti terjalinnya koordinasi yang baik antara Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, UPT Asrama Haji Padang dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bersama instansi terkait yang memiliki andil dalam menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji setiap tahunnya.

Komisi pengawas Haji Indosesia ( KPHI) sebagai lembaga yang bertanggung jawab langsung kepada presiden bertugas melakukan pengawasan terhadap pelaksaan ibadah haji. Menyikapi indeks kepuasan jemaah haji yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2018 dengan nilai 85,23 persen meningkat dari tahun 2017 yang hanya mencapai 84,85 persen. KPHI menggelar Tasyakuran yang dilaksanakan di Asrama Haji Sudiang, Makasar.

Pada kesempatan tersebut KPHI menyerahkan penghargaan “KPHI Award” Kepada embarkasi yang memiliki pelayanan terbaik kepada jemaah. Ketua KPHI Haji, Mohamad Samidin Nashir  dalam sambutannya menyampaikan ada beberapa kategori yang dinilai KPHI terhadap pelaksanaan Ibadah haji.

Diantara penilaian tersebut katanya, Pelayanan umum terbaik satu Embarkasi Makasar, Pelayanan konsumsi embarkasi ujung Pandang, Pelayanan keamanan dan ketertiban embarkasi pondok gede Jakarta, Pelayanan akomodasi embarkasi Balik Papan, Pelayanan dokumentasi dan informasi embarkasi Haji Solo. Sementara Embarkasi haji Padang terbaik bidang Transportasi.

Sementara untuk pelayanan kesehatan terbaik diraih embarkasi haji Medan, kemudian untuk pelayanan bimbingan ibadah dan petugas haji diraih embarkasi Palembang.

Kepala Kanwil Keenag Sumbar H. Hendri didampingi Kabid PHU, Afrijal dan Kepala UPT Asrama Haji, menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama untuk kesuksesan pelaksanan jemaah haji di embarkasi padang.

“Penghargaan ini adalah berkat kerja semua pihak, terimakasih kepada gubernur dan jajaran, unsur Forkopindda, Dinas Perhubungan, Dnas Kesehatan, TNI Polri, Pihak Angkasa Pura dan semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu,” ungkap Kakanwil usai menerima penghargaan tersebut.

Kemudian Kakanwil juga berharap prestasi ini bisa ditingkatkan untuk berbagai bidang demi kepuasan jemaah haji kita, harap Kakanwil mengakhiri. (hsb/rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional