Menu

Padang Raih Adipura, Pasukan Kuning Ketiban Bonus

  Dibaca : 110 kali
Padang Raih Adipura, Pasukan Kuning Ketiban Bonus
Ilustrasi Piala Adipura

BALAIBARU, METRO – Ribuan petugas kebersihan (pasukan kuning) yang ada di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Jumat ini (25/1) menerima bonus uang atas prestasi Adipura. Uang senilai Rp1,5 juta itu akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing petugas.

”Besok (hari ini) akan cair ke rekening masing-masing,” sebut Kepala DLH Kota Padang, Al Amin, Kamis (24/1).

Ia menambahkan, total anggaran untuk bonus ini mencapai Rp1,2 miliar. Masing-masing pegawai kontrak dan honor akan mendapat jatah Rp1,5 juta perorang. Sementara untuk petugas kebersihan kelurahan kecamatan (PK3) senilai Rp500 ribu.

Al Amin mengungkapkan, saat ini jumlah pegawai honor dan kontrak di DLH Kota Padang sebanyak 750 orang. Mereka itu adalah petugas pengangkut sampah dan menyapu kota setiap harinya. ”Mereka kita beri bonus atas prestasi mereka,” sebut Al Amin.

Selama ini sebut Al Amin, di luar bonus, para petugas kebersihan sebanyak 750 orang itu sebagian berstastus honor dan kontrak. Honor mereka bervariasi. Mulai dari Rp900 ribu hingga Rp1.250.000. Diakui Al Amin, honor petugas kebersihan itu memang kecil.

”Namun di luar honor, tiap hari, para petugas pasukan kuning itu juga mendapat uang suplemen senilai Rp20 ribu perhari. Jika dikalikan tiga puluh hari, maka mereka dapat uang suplemen senilai Rp600 ribu setiap bulannya.

Ke depan sebut Al Amin, Pemko akan memgupayakan untuk terus menaikan besaran uang bonus bagi semua petugas pasukan kuning. Sehingga mereka semakin sigap bekerja.

”Dalam hal ini belaku jariah manantang buliah. Yang bekerja yang mendapat. Kita akan upayakan tingkatkan terus,” ujar Al Amin. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional