Menu

Padang masih Zona Merah, Lurah Diminta Proaktif

  Dibaca : 117 kali
Padang masih Zona Merah, Lurah Diminta Proaktif
Plt. Wali Kota Padang, Hendri Septa

LUBEG, METRO
Hingga kini, Kota Padang masih berada pada status zona merah. Plt. Wali Kota Padang, Hendri Septa meminta semua lurah se-kota Padang agar proaktif memerangi Covid-19.

“Lurah harus ikut menggencarkan sosialisasi tentang Covid-19 kepada warga masing-masing,” kata Hendri.

Pasalnya terang Hendri, tanpa dukungan tersebut, penyebaran Covid-19 tentu akan sulit ditekan, bahkan entah sampai kapan Kota Padang menuju zona hijau. Hendri mengatakan, kunci dalam mempercepat pengendalian Covid-19 adalah kembali ke diri masing-masing.

“Jika masyarakat dan semua pihak disiplin mengikuti aturan (protokol kesehatan) saat ini, maka diyakini dari hari ke hari kasus Covid-19 akan semakin terus ditekan. Namun jika sebaliknya, entah sampai kapan bapak ibu? sampai kapan kita akan terbebas dari virus yang belum ditemukan vaksinnya ini,” tanyanya.

Hendri mengimbau kepada para ASN dan terutama lurah selaku garda terdepan pemko di masyarakat, untuk menyatukan tekad sama-sama berupaya dan menjadi agen dalam mengendalikan penyebaran Covid-19. Caranya tentu dengan menjaga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi. Memakai masker kemana berpergian, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan meningkatkan imun tubuh.

“Ada sepakat kita? kalau kita sepakat mari kita kerahkan semua kemampuan kita untuk mengendalikan penularan Covid-19 di kota yang kita cintai ini. Ingat anak-anak kita, mereka bisa kembali sekolah seperti biasa syaratnya kota ini harus berstatus zona hijau. Itu pun harus bertahan pula zona hijau tersebut selama satu bulan,” tutur Hendri. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional