Menu

Padang masih PPKM Level 4, Plh Sekda: PNS masih Bekerja di Rumah

  Dibaca : 109 kali
Padang masih PPKM Level 4, Plh Sekda: PNS masih Bekerja di Rumah
Edi Hasymi Plh Sekda Kota Padang

AIA PACAH, METRO–Penularan Covid-19 di Kota Padang masih marak. Sampai saat ini Padang masih berada di status PPKM (pem­­berla­kuan pem­ba­tasan kegiatan ma­sya­rakat) le­vel 4 hingga tang­gal 19 Agus­tus 2021 mendatang.

Hingga saat ini pun ri­buan PNS di Pem­ko Pa­dang masih bekerja di ru­mah, ke­cuali yang me­nyang­­kut laya­nan. “Pa­dang statusnya ma­ sih level 4, tak ada pakai istilah zona-zona lagi. ASN masih be­kerja dari rumah,” kata Pe­lak­sana Harian Sekda Kota Padang, Edi Hasymi ke­pada media ini.

Ia menjelaskan, saat ini ASN (PNS dan honorer) Pemko Padang masih ada yang terkena Covid-19. Namun seiring waktu ber­ja­lan, banyak juga yang sem­buh. Dengan tingkat penularan yang cukup ting­gi maka masih dikawa­tir­kan, jika tetap bekerja di kan­tor, penularan semakin bertambah.

“Penularan masih ma­rak, daerah kita juga ma­sih berstatus level 4. Kita ikuti saja intruksi da­ri  pe­me­rintah pusat,” terang Edi.

Sebelumnya Wali Kota Padang Hendri Septa me­ngun­dang sejumlah per­wakilan pemilik usaha kuli­ner, kafe dan restoran di kota yang ia pimpin guna mencarikan win win solution untuk kesehatan dan bisnis pengusaha.

Sehingga diharapkan, ada kesepakatan atau so­lusi terbaik, di samping PPKM untuk pengendalian Covid-19 berjalan dengan optimal, namun roda pere­ko­nomian masyarakat ti­dak terganggu atau tetap menggeliat

“Jadi kita ingin bagai­mana warga Padang tidak terdampak betul secara ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19 disertai penerapan PPKM yang kembali diperpanjang hing­ga 23 Agustus 2021. Kita sangat tahu dan paham semua warga terdampak, namun kita harus tetap diminta ber­ikh­tiar  ­men­carikan solusi ter­baik me­nyi­kapi musibah pandemi berkepanjangan ini,” tutur Hendri Septa. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional