Menu

Padang Masih Kekurangan 8 Ribu ASN

  Dibaca : 128 kali
Padang Masih Kekurangan 8 Ribu ASN
Ilustrasi

AIAPACAH, METRO
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Suardi mengatakan, saat ini jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Pemko Padang hanya 8 ribu lebih. Sementara maksimalnya, jumlah ASN yang dibutuhkan yaitu 17 ribu orang.

“Dengan begitu, sekarang kita masih butuh 8 ribu ASN lagi,” ujarnya Suardi, Minggu (25/10).

Ia menambahkan, bahwa kekurangan ASN tersebut sudah diusulkan ke pemerintah pusat. Namun sampai sekarang kapan dibuka, waktunya belum jelas. Sebab pusat belum mencabut moratorium tentang hal ini. “Kita sifatnya menanti, jika instruksi telah boleh, maka siap kita laksanakan prosesnya,” ucap mantan Kadis Kominfo Padang ini.

Ia mengungkapkan, dari 8 ribu lebih ASN yang telah ada, 1.184 orang statusnya masih honor dan kontrak. Sedangkan yang pensiun per 1 tahun berkisar 50 – 70 orang. “ASN yang pensiun itu, golongannya beraneka ragam,” paparnya.

Selanjutnya terang Suardi, terkait kekosongan jabatan di lingkungan Pemko Padang, ada beberapa instansi yang pejabatnya dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Diantaranya, Sekretaris BPBD yang ditinggal Hendra Mardhi dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM yang ditinggal Syahrul, sekarang tengah berjalan seleksi. Selanjutnya hanya tinggal pengumuman calon tunggal.

Kemudian sebut Suardi, Kepala Dinas DP3AKB yang ditinggal pensiun Heriyanto Rustam diisi plt dan Kadis Pertanahan untuk 2021 yang sedang tahap seleksi, masih menanti hasil. Begitu juga jabatan di berbagai Kecamatan dan Kelurahan yang jumlah pensiun dan meninggal sekitar 50 sampai 70 orang.

“Kita berharap dengan diisi jabatan oleh Plt, kinerja tetap maksimal jalannya dan pelayanan pada warga tak terganggu,” paparnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional