Close

Padang Juara Umum O2SN Tingkat SD

Logo o2sn posmetroweb

PADANG, METRO
Lagi, Kota Padang juara umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD 2015 tingkat Sumbar, dengan perolehan 17 medali yang terdiri dari 7 emas, 1 perak dan 5 perunggu dari delapan cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. O2SN ini dilaksanakan Bidang Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sumbar, akhir Mei lalu.

”Sedangkan, pada posisi kedua diraih Kabupaten Limapuluah Kota dengan 16 yang terdiri dari 4 medali emas dan 7 perunggu,” ujar Kadisdikbud Sumbar Syamsulrizal didampingi Ketua Panitia Irman kepada koran ini, Senin (3/8).
Irman yang juga Kasi Kurikulum Bidang Dikdas menambahkan, sedangkan posisi ketiga direbut Padangpariaman dengan perolehan 4 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Kemudian delapan Cabor yang dipertandingkan tersebut 7 Cabor dikuasai kontingen Kota Padang. Yakni, Bulutangkis 2 emas, senam 1 emas 1 perunggu. Kemudian, pencak silat 1 emas 1 perunggu, tenis meja 1 perak, atletik dan 1 perunggu.

Ditambahkan Irman, O2SN untuk SD ini diikuti 324 pelajar SD yang berasal dari 18kabupaten dan kota se-Sumbar. Dari 18 daerah yang mengikuti ajang ini hanya Solsel yang belum mendapatkan emas satupun. Padang yang merupakan juara umum O2SN ini akan mewakili Sumbar untuk O2SN SD tingkat nasional di Makasar Sulawesi Selatan 8 Agustus 2015 ini.

”Maka diharapkan untuk kontingen Padang yang mewakili Sumbar ke tingkat nasional untuk mempersiapkan timnya dengan maksimal. Sehingga tak mempermalukan nama Sumbar di nasional,” ujar Irman. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top