Menu

Padang Disebut Kota Layak Anak

  Dibaca : 1609 kali
Padang Disebut Kota Layak Anak
Kepala BPTD Wilayah III Provinsi Sumbar, Deny Kusdyana didampingi Kepala Dishub Provinsi Sumbar, Heri Nofiardi meninjau lukisan mural di halte Bus Trans Padang di kawasan Simpang Gia Tabing Padang, yang dilaksanakan komunitas artis mural di Kota Padang, Jumat (18/9).
siswa sd gerak jalan-posmetroweb

Sekelompok siswa SD mengikuti gerak jalan santai peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70, di kawasan Pantai Padang, Senin (10/08/2015).

M YAMIN, ETRO–  Kota Padang ”banjir” penghargaan pada tahun ini. Menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-70, Kota Padang meraih penghargaan bergengsi. Kali ini Padang menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA). Penghargaan ini akan diserahkan Presiden RI di Istana Bogor, Selasa (11/8).

Kepastian diraihnya penghargaan KLA ini diperoleh setelah Pemko menerima undangan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA) Republik Indonesia Nomor: B-1786/Set/KPP-PA/D.V/08/2015 bertanggal 7 Agustus 2015. Penghargaan ini diserahkan langsung dalam acara puncak peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2015.

Direncanakan, penghargaan bagi Kota Padang itu akan diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Padang Emzalmi. Diraihnya penghargaan ini cukup diapresiasi Wawako Emzalmi. Menurutnya, penghargaan ini telah membuktikan bahwa Kota Padang menjadi kota cukup aman, nyaman, layak, ramah terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak.
”Alhamdulillah, kita kembali meraih penghargaan,” kata Emzalmi.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPrKB) Kota Padang Muji Susilawati mengatakan, penghargaan diraih berkat dukungan banyak pihak. Termasuk dukungan forum masyarakat, tokoh masyarakat, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemko, TP-PKK serta lembaga dan seluruh masyarakat.
”Penghargaan ini mengartikan bahwa peran forum anak begitu aktif dan mampu mensosialisasikan perlindungan kekerasan terhadap anak,” katanya.

Muji berharap, dengan diraihnya penghargaan ini akan meningkatkan lagi forum anak di Kota Padang dalam melakukan kegiatan baik itu sosialisasi dan lainnya. ”Raihan prestasi ini tentunya memudahkan langkah dan keinginan kita menjadikan Padang menuju kota yang melahirkan anak pemimpin bangsa,” terangnya. (tin)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional