Close

Padang Bonsai Rancak Bana Dihelat, Edison: Ratusan Bonsai Dipamerkan di Pantai Purus  

PURUS, METRO–Komunitas pencinta bonsai  yang tergabung dalam Rumah Bonsai (RUBI) Kota Padang menggelar pameran  bonsai di objek wisata Pantai Purus Kota Padang.

Pameran bonsai yang berlangsung 6 hingga 14 November tersebut akan dibuka langsung oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa, Sabtu (6/11). Pameran yang dihelat kerjasama RUBI Kota Padang dengan Dinas Pariwisata Kota Padang ini bentuk kepedulian dalam menyemarakan serta promosi pariwisata yang sempat lesu akibat pandemi Covid-19.

Pembina RUBI Kota Padang Arfian mengung­kapkan, keberadaan RUBI dengan perhelatan pameran bonsai kali ini bertajuk “Padang Bonsai Rancak Bana”. Pameran bonsai ini juga sebagai respons untuk mewadahi para pencinta bonsai yang saat ini juga  didominasi kaum muda atau milenial.

“Sekarang banyak sekali masyarakat dan kawula muda yang menggandrungi tanaman bonsai ini. Atas dasar itulah, kita mencoba menyiapkan wadah bagi me­reka untuk berkumpul dan saling berbagi informasi seputar tanaman bonsai,” terang Arfian.

Arfian yang saat juga menjabat sebagai Pj Sek­dako Padang menegaskan, pameran bonsai ini akan menjadi agenda tahunan di Kota Bingkuang tersebut.  “Tidak hanya pameran, tahun depan, kita RUBI Kota Padang juga akan meng­gelar kontes bonsai yang nantinya juga akan diikuti komunitas bonsai dari ber­ba­gai daerah di luar Su­matera Barat,” tu­kas Arfian.

Ketua RUBI Kota Pa­dang Edison dan Ketua Pelaksana Pameran Bonsai Padang Rancak Bana, Didit mengatakan, pameran nan­ti bakal berjalan suk­ses. Hal tersebut dikare­nakan minimnya aktifitas pameran selama pandemi Covid-19. Apalagi masya­rakat sangat berharap se­lama pameran juga ada bursa tanaman hias.

“Tidak hanya pameran, selama acara yang ber­lang­sung sepekan tersebut juga ada bursa atau pen­jualan sejumlah tanaman hias. Bagi masyarakat yang ingin bergabung dan me­nambah koleksi tanaman hiasnya, datang saja ke pelataran Pantai Purus Padang,” tegas Didit.

Bonsai-bonsai menarik ditawarkan selama pame­ran nanti. Ada yang dijual dengan harga terjangkau, kisaran Rp350 ribu per pohon. Namun, ada juga yang harga fantantis di atas Rp100 juta.

“Ratusan pohon bonsai kami pamerkan di sini.  Karena waktu pameran terbatas, warga yang ingin membeli atau sekadar me­nyaksikan keindahan bonsai yang dirawat penuh ketelatenan ini, segera berkunjung mulai dari tang­gal 6 hingga 14 November,” pungkas Edison. (fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top