Menu

Padang Berhasil Meraih WTP

  Dibaca : 1076 kali
Padang Berhasil Meraih WTP
Seorang warga di Pasaman yang tidak mematuhi protokol kesehatan disaksi push up.
Wako padang mahyeldi saat menerim penghargaan dari Kemkeu. tin

Wali Kota Padang Mahyeldi Datuak Marajo menerima penghargaan dari Menteri Keuangan atas capaian opini WTP LKPD tahun anggaran 2014.

JAKARTA, METRO–Bersama 150 Bupati dan 50 Wali Kota, Wali Kota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntasi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2015 di Jakarta, Jumat (2/10).

Pada Rakernas ini, diserahkan  piagam penghargaan kepada 150 Bupati dan 50 Wali Kota yang memperoleh  opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2014. Rakernas dan pemberian penghargaan ini dipusatkan di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Menkeu RI) Jakarta.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKA) Kota Padang, Syahrul mengatakan, penyerahan penghargaan ini sesuai surat dari Menkeu RI Nomor UND-248/MK.05/2015 tertanggal 29 September 2015. Piagam penghargaan tersebut diserahkan Menkeu Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro.

”Alhamdulillah, karena kita meraih predikat WTP, maka Kota Padang  termasuk salah satu dari 200 kabupaten/kota yang menerima piagam penghargaan tersebut,” jelas Syahrul.

Wako Padang, Mahyeldi Datuak Marajo mengatakan penghargaan ini sekaligus menjadi dorongan bagi Kota Padang untuk semakin baik dan bertanggungjawab terhadap semua hal menyangkut pengelolaan keuangan daerah. Karena hal itu adalah uang dan amanah dari rakyat. ”Penghargaan ini dorongan bagi kita untuk bekerja lebih baik lagi,” ungkap Mahyeldi.

Seperti diketahui, Kota Padang meraih opini WTP terhadap Laporan Keuangan tahun anggaran 2014. Opini ini diserahkan langsung Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumbar Betty Ratna Nuraeny kepada Walikota Padang beberapa waktu lalu. Ketika itu, Betty menyebut bahwa laporan keuangan dan aset Pemko Padang tahun 2014 ada peningkatan dibandingkan 2013 sehingga memperoleh opini WTP.

Usai menerima penghargaan dari BPK RI itu Wako Padang mengapresiasi dukungan dan dorongan yang telah diberikan tim BPK terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemko Padang dalam melakukan pembenahan laporan keuangan dan aset tersebut.

Sementara Ketua DPRD Kota Padang Erisman mengatakan dengan perolehan WTP itu hendaknya semakin nampak peningkatan kinerja SKPD terutama dalam pelaporan, pengunaan keuangan, dan penataan aset. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional