Menu

Padang bakal Terapkan Sistem Smart Parkir

  Dibaca : 751 kali
Padang bakal Terapkan Sistem Smart Parkir
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Pasaman Barat (Pasbar) mendistribusikan 10 ekor sapi kurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat dari tanggal 20 sampai tanggal 23 Juli 2021.
Trotoar jadi tempat parkir di jati

Kesemrawutan parkir yang masih terjadi, coba diatasi Pemko Padang dengan menerapkan smart parking system.

MATOAIA, METRO–Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kominfo Padang segera memberlakukan Smart Parking System. Tiga ruas jalan utama dijadikan pilot project dalam penerapan program baru ini.

Ketiga jalan itu adalah Niaga, Pondok dan Permindo. Rencananya, kawasan parkir jalan itu dipasangi alat khusus. Pemilik kendaraan cukup hanya menggesekkan kartu ke alat yang telah disediakan.

”Dan petugas parkir yang akan menata. Petugas parkir terang dia tak lagi memegang uang. Tugas mereka hanya menata kendaraan. Dengan Smart Parking System ini potensi parkir kota Padang lebih terdata dan potensinya menjadi lebih jelas dan terukur,” jelas Kadishubkominfo Padang Rudy Rinaldy, Selasa (15/9).

Sekarang, Dishubkominfo telah mengusulkan proposal untuk dibahas bersama tim kerjasama pemerintah daerah. Diprediksi pelaksanaan program Smart Parking System ini dimulai paling lambat Desember 2015. Jika sukses, maka semua potensi parkir di tepi jalan umum di Kota Padang akan diterapkan pada tahun 2016.

”Mudah-mudahan berjalan sukses, sehingga tahun 2016 bisa semua jalan diterapkan,” ujar Rudy.

Seperti yang diketahui, saat ini pengelolaan parkir di Kota Padang masih konvensional. Petugas parkir memungut biaya parkir kepada pemilik kendaraan. Kebanyakan petugas sama sekali tak memberikan karcis pada pemilik kendaraan. Seperti di lokasi wisata, Pantai Padang, dan juga beberapa titik jalan utama lainnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional