Menu

Pada masa PPKM Darurat, Mufida PKS Sebut Seharusnya WNA Dilarang Masuk

  Dibaca : 63 kali
Pada masa PPKM Darurat, Mufida PKS Sebut Seharusnya WNA Dilarang Masuk
Kurniasih Mufidayati

JAKARTA, METRO–Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati mendesak pemerintah me­nutup akses bagi warga negara asing (WNA) yang hendak masuk ke Indonesia di masa PPKM Darurat. Legislator fraksi PKS itu men­dapat informasi bah­wa sela­ma PPKM Darurat masih ada WNA masuk, termasuk yang ke Kabu­paten Seram Bagian Timur, Maluku. WNA tersebut be­la­kangan diketa­hui positif Covid-19.

“Saya berpendapat se­mes­tinya Indonesia mela­kukan pelarangan masuk­nya WNA dan TKA (Tenaga Kerja Asing, red). Ini sa­ngat penting untuk dila­kukan,” papar Mufida, sa­paan Kurniasih Mufidayati dalam keterangan per­snya, Jumat (16/7).

Dia khawatir, varian ba­ru Covid-19 terus menu­lari Indonesia andaikan peme­rin­tah tidak menutup akses WNA ke tanah air. Pada saat bersamaan, Indonesia ma­sih kesulitan menang­gu­langi varian Co­vid-19 yang ditemukan di Indonesia. “Kami meminta kepada pe­merintah agar dapat mem­perhatikan k­e­pen­tingan yang lebih besar dibanding­kan kepentingan menda­tangkan TKA dan WNA s­e­karang ini,” ujar Mufida.

Alumnus Universitas Indonesia itu mengingat­kan pemerintah bahwa konsentrasi dan perhatian saat ini adalah masalah kesehatan masyarakat. Urusan lain seperti pem­bangunan atau ekonomi bisa ditahan lebih dahulu agar masalah kesehatan cepat selesai.

“Oleh karena itu, kami meminta kepada peme­rintah untuk menghentikan sementara dan mem­batal­kan izin-izin menda­tang­kan WNA dan TKA yang telah dikeluarkan. Setida­k­nya sampai pemerintah bisa mengendalikan pe­nye­baran virus Covid-19,” kata Mufida. (ast/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional