Menu

Pacu Pertumbuhan Ekonomi di Padangpariaman

  Dibaca : 90 kali
Pacu Pertumbuhan Ekonomi di Padangpariaman
Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, bersama Wakil Bupati Rahmang mengikuti rapat paripurna DPRD Kabupaten Padangpariaman dalam rangka mendengarkan siaran langsung pidato Presiden RI pada sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI dan DPD RI tahun 2021 secara Virtual di ruang sidang paripurna DPRD Padangpariman.

PADANGPARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, bersama Wakil Bupati  Rahmang mengikuti rapat paripurna DPRD Kabupaten Padangpariaman dalam rangka men­dengarkan siaran langsung pidato Presiden RI pada sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI dan DPD RI tahun 2021 secara Virtual di ruang sidang paripurna DPRD Padangpariman.

Rapat Paripurna DPRD Padangpariaman Kemudian dilanjutkan dengan  mendengarkan siaran langsung pidato Presiden RI  Serta penyampaian RUU tentang RAPBN Tahun Anggaran 2022 dan Nota Keuangan beserta dokumen pendukungnya pada rapat paripurna pembukaan masa persidangan I DPR RI Tahun sidang 2021-2022 masih ditempat yang sama.

Dalam pidato kenegaraannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan  pandemi Covid 19 telah memacu untuk berubah, mengembangkan cara-cara baru, meninggalkan kebiasaan lama yang tidak relevan, dan menerobos ketidakmungkinan.

“Selama satu setengah tahun diterpa pandemi, telah terjadi perubahan yang signifikan dalam perilaku dan infrastruktur kesehatan kita, sekaligus penguatan kelembagaan nasional kita. Kesabaran, partisipasi dan kegotongroyongan masyarakat menguat luar biasa.

Kelembagaan pemerintahan lintas sektor dan lintas lembaga negara, serta antara pusat dan daerah sampai dengan desa, juga mengalami konsolidasi. Hal ini membuat kapasitas sektor kesehatan meningkat pesat dan semakin mampu menghadapi ketidak pastian yang tinggi dalam pandemi,” ujar Jokowi.

Dalam penganggaran RAPBN tahun 2022, Presiden menyampaikan kita masih dihadapkan ketidak pastian yang tinggi dan harus menganggarkan ekonomi antisipatif, dan responsif. Presiden juga me­nyam­paikan pada tahun 2022 ditargetkan ekonomi ber­tumbuh sebesar 5 hingga 5,5 persen,

“APBN berperan sentral bagi kehidupan masya­rakat, pada RAPBN tahun 2022 kita menganggarkan APBN sebanyak Rp 2708 triliun pada kuartal kedua 2021 kita mampu tumbuh 7,07 persen dan akan men­distribusikan ke daerah sebanyak Rp 770 triliun,” ujar Jokowi

Rapat tahunan MPR dipimpin oleh Ketua MPR Lanyala Mataliti serta dihadiri oleh, Presiden ke 5 RI Megawati Soekarno Putri serta Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. Sedangkan Rapat pembahasan RAPBN 2022 dipimpin oleh Puan Maharani.

Dalam kesempatan sidang tahunan MPR dan pembahasan RAPBN 2022 diikuti lengkap oleh For­kopimda Kabupaten Padangpariaman, pimpinan dan anggota DPRD Padangpariaman dan  OPD di Ling­kungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional