Menu

Pacah Talua, Personel BPBD Positif Covid-19

  Dibaca : 84 kali
Pacah Talua, Personel BPBD Positif Covid-19
Ilustrasi

BYPASS, METRO
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang pacah talua. Salah seorang personel di OPD yang masuk dalam tim penanggulangan Covid-19 ini, kini ada yang telah positif corona. “Ada seorang kawan saya yang kena Covid-19. Wajar sajalah terpapar, kami tidak diberi alat pelindung diri (APD) saat bertugas,” sebut salah seorang petugas BPBD yang meminta namanya tidak disebutkan kepada POSMETRO, Rabu (9/9).

Ia menjelaskan, pada saat bertugas di lapangan, petugas hanya berbekal masker saja. Sementara APD yang lain tak ada. “Kami hanya pakai masker saja. Tak ada dikasih APD lainnya. Padahal hari-hari kita bergelut dengan Covid-19,” katanya.

Ia berharap pimpinan BPBD bisa melindungi anggotanya dengan APD yang memadai, sehingga tidak tertular virus yang telah menyerang banyak warga Padang tersebut.

Kalaksa BPPB Padang, Barlius mengakui, memang saat ini ada salah seorang anggota BPBD yang positif Covid-19. Saat ini, personel tersebut sedang menjalani isolasi mandiri. Akibat kejadian itu, sebagian petugas BPBD Padang juga sudah dites swab dan hasilnya belum keluar.

Barlius mengungkapkan bahwa dalam bertugas, personel BPBD telah dilengkapi dengan APD seperti masker dan lainnya. “Kita ada melengkapi petugas dengan APD,” tandas Barlius.

38 Kasus Bertambah
Berdasarkan data di website dinkes.padang.go.id, terjadi penambahan 38 kasus Covid-19 di Kota Padang pada Rabu (9/9). Dengan adanya penambahan ini maka total ada 1.556 kasus di Kota Padang. Sementara itu, jumlah pasien sembuh bertambah 39 pasien, sehingga totalnya menjadi 1.046 orang.

Penambahan 38 kasus positif tersebut berasal dari kelurahan Jati (1 kasus), Sawahan Timur (1 kasus), Gunung Pangilun (3 kasus), Alai Parak Kopi (3 kasus), Lubuk Buaya (2 kasus), Balai Gadang (1 kasus), Parupuk Tabing (1 kasus), Lubuk Minturun (3 kasus), Kuranji (1 kasus), Lubuk Lintah (1 kasus), Korong Gadang (1 kasus), Pasar Ambacang (4 kasus), Banuaran (2 kasus), Lubuk Begalung (2 kasus), Parak Laweh (1 kasus), Indarung (1 kasus), Bandar Buat (1 kasus), Kampung Jao (1 kasus), Olo (4 kasus), Limau Manis Selatan (1 kasus), Koto Luar (1 kasus), Ranah Parak Rumbio (1 kasus), dan Gurun Laweh (1 kasus).

Sedangkan penambahan pasien yang sembuh berasal daro Jati (1), Gunung Pangilun (1), Ulak Karang Utara (1), Lubuk Buaya (1), Batipuh Panjang (1), Dadok Tunggul Hitam (2), Lubuk Minturun (1), Kuranji (2), Lubuk Lintah (2), Ampang (1), Korong Gadang (1), Pasar Ambacang (1), Lubuk Begalung (2), Batuang Taba (1), Parak Laweh (1), Indarung (1), Bandar Buat (1), Flamboyan (2), Limau Manis Selatan (1), Koto Luar (1), Mata Air (1), Seberang Padang (2), Kurao Pagang (1), Surau Gadang (6), Kampung Lapai (2), Tabing Banda Gadang (1), Kampung Olo (1).

Kemudian, hingga kemarin, sudah 95 kelurahan yang sudah terjangkit Covid-19. Terdapat 13 kelurahan yang sudah bebas dari Covid-19 karena pasiennya ada yang sudah sembuh atau meninggal. Kelurahan tersebut yaitu, Air Tawar Timur, Koto Pulai, Tanjung Saba Pitameh (1), Koto Baru, Kampung Jua, Gates, Batu Gadang, Padang Pasir, Kapalo Koto, Piai Tangah, Seberang Palinggam, Teluk Bayur, dan Kampung Olo. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional