Menu

Pabersi Optimistis Sumbang Emas di PON Papua

  Dibaca : 191 kali
Pabersi Optimistis Sumbang Emas di PON Papua
RPW (38), warga Koto Langang, Kenagarian Punggaaan Timur, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan diamankan Polsek Lengayang Polres Pessel, usai korban R (40) melapor ke Polsek Lengayang. 

PADANG, METRO–Optimisme tinggi diperlihatkan masing-masing pengurus provinsi (Pengprov) cabang olahraga (Cabor) lolos PON PON XX-2021 di Papua, medio Oktober mendatang. Salah satu Cabor angkat berat yang sekarang berada pada naungan Pengprov Pabersi juga memberikan angin segar bagi kontingen Tuah Sakato.

Pasalnya, dari lima atlet yang lolos PON, angkat berat optimistis setidaknya mempersembahkan satu keping medali emas. Hal itu disampaikan pelatih Angkat Berat Sumbar Joni disela-sela kunjungan Ketua KONI Sumbar A Suardi saat latihan rutin atlet di komplek PT Semen Padang, Senin (21/6).

Joni mengatakan, pada Kejurnas Pra PON lalu, Angkat Berat berhasil meloloskan masing-masing Risa Okatviani, Afriol, Iskandar, Asep Edwin serta Lamdoras ke PON XX.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini sangat butuh sekali suport dari KONI Sumbar dalam mempersiapkan para atlet jelang turun di Papua. Hal terpenting menurutnya yang harus dipenuhi adalah suplemen serta vitamin untuk melengkapi nutrisi atlet saat latihan.

“Jika yang dibutuhkan ini bisa terpenuhi, kita yakin menyumbang minimal satu mendali emas untuk Sumbar. Kemungkinan itu berasal dari Lisa Oktaviani dan Iskandar,” sebut Joni.

Sementara itu, Ketua KONI Sumbar, A Suardi mengapresiasi usaha keras yang ditunjukan Pabersi dalam mempersiapkan para atletnya selama ini. “Kita mengucapkan terimakasih terhadap usaha yang diperlihatkan Pengprov, pelatih dan atlet yang terus berjuang mempersiapkan diri. Jaga selalu kekompakan dan mempertahankan tradisi emas. Semoga dalam waktu dekat uang bantuan atlet bisa dicairkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika tidak ada aral melintang, minimal pada akhir Juni ini  bantuan atlet dan  segala anggaran yang dibutuhan untuk persiapan kontingen Sumbar telah bisa dicairkan. “Mudah-mudahan ahkir Juni ini segala yang butuhkan bisa direalisasikan,” katanya. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional