Menu

OSIM Cup II MTsN 9 Tanahdatar, Positif dalam Menyalurkan Bakat Siswa

  Dibaca : 82 kali
OSIM Cup II MTsN 9 Tanahdatar, Positif dalam Menyalurkan Bakat Siswa
PEMBUKAAN—Kakan Kemenag diwakili Kasi Penmad H. Yusmarli membuka OSIM Cup II MTsN. 9 Tanahdatar, didampingi Kapolsek Lintau Buo Yanrizal dan Ka MTsN. 9 Tanah Datar Syafniati. ( chandra antoni/posmero)

TANAHDATAR, METRO – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanahdatar diwakili Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) H. Yusmarli membuka Turnamen Sepak Bola antar Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Cup II MTsN 9 Tanahdatar Pangian Lintau Buo di lapangan Hijau Patameh Lintau Buo, Selasa sore (20/8).

Ajang turnamen sepak bola tersebut merupakan kegiatan rutin yang telah diprogramkan MTsN 9 Tanahdatar yang saat ini selaku penyelenggarara turnamen. Pertandingan bola antar OSIM itu diikuti oleh Madrasah Tingkat Tsanawiyah (MTsN) se Kabupaten Tanahdatar.

Kepala Kankemenag Kabupaten Tanahdatar dalam arahannya mengatakan, kegiatan OSIM Cup. II yang digelar MTsN. 9 Tanahdatar Pangian itu merupakan iven turnamen sepak bola anatar siswa Tingkat MTsN se Kabupaten Tanahdatar mempunyai nilai yang sangat positif dalam pembinaan karier siswa.

Melalui kegiatan OSIM Cup. II tersebut Ka Kankemenag Tanahdatar mengharapkan agar pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan mampu menjaga keamanan selama pertandingan berlangsung.

Ka Kankemenag mengingatkan, jika selama pelaksanaan turnamem OSIM Cup. II tersebut terjadi keributan, kekacauan dan perkelahian antar club, maka pihak Kemenag akan menghentikan kegiatan turnamen tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Ka kankemenag meminta, agar masing-masing klub mampu mempersembahkan permainan yang cantik dan sportivitas yang tinggi. Ia mengajak jadikanlah ajang OSIM Cup. II itu sebagai ajang untuk mempererat silaturrahmi diantara siswa dan guru pembina olah raga masing-masing madrasah yang ikut bertanding tersebut.

Sementara itu Kepala MTsN. 9 Tanahdatar Pangian Syafniati dalam laporannya mengatakan, turnamen sepak bola tersebut digelar dalam memperebutkan Tropy bergilir Kepala Kantor Kemenag Kabuapaten Tanahdatar dan Tropy lepas Kepala MTsN .9 Tanahdatar Pangian Lintau Buo, serta uang tunai untuk juara I Rp 1 juta dan juara II Rp 750 ribu.

Kegiatan tersebut digelar sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT RI ke -74 tahun 2019 diPangian Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanahdatar.

Syafniati mengharapkan agar kegiatan olah raga pada iven OSIM Cup. II itu dapat menciptakan persaudaraan dan merekat silaturrahmi antara siswa madrasah dan guru pembina masing-masing.

Nada yang sama juga disampaikan Kapolsek Lintau Buo Yanrizal agar masing-masing club se kabupaten yang bertanding dalam OSIM Cup. II tersebut mampu bermain dengan baik dan tidak membuat kerusuhan.

”Kami sebagai Kapolsek selaku penanggung jawab Keamanan di Kecamatan Lintau Buo telah memerintahkan personilnya untuk menjaga keamanan selama berlangsungnya kegiatan OSIM Cup. II tersebut. Jika ada club Sepak bola dari masing-masing madrasah yang membuat kekacauan, kami akan langsung menindak mereka,” katanya.

Untuk pertandingan awal berhadapan klub MTsN 5 Tanahdatar Paninjauan melawan club MTsN 8. Tanahdatar Pasir Lawas. Tendangan pertama dilakukan Kapolsek Lintau Buo Yanrizal disaksikan Ka kankemenag, anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten Tanahdatar, anggota Forkopinda, Camat Lintau Buo, Kepala Madrasah, Walinagari, Kepala Jorong Patameh dan tokoh masyarakat. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional