Menu

Ortu Wajib Awasi Anak saat Belajar Daring

  Dibaca : 106 kali
Ortu Wajib Awasi Anak saat Belajar Daring
Ilustrasi

AIAPACAH, METRO
Bagi warga kurang mampu yang terkendala dengan biaya internet anak saat belajar daring, bisa mendatangi kantor lurah dan kantor camat. Karena di kedua kantor itu ada wifi gratis yang bisa dimanfaatkan anak-anak untuk belajar daring.

“Silahkan saja datang ke kantor camat atau lurah. Kita telah pasang wifi gratis di sana,” tukas Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa.

Ia mengungkapkan, dengan wifi gratis ini, anak bisa belajar di kantor lurah atau camat. Namun ia meminta agar para orang tua sendiri yang mengantar dan menemani anak mereka belajar.

“Sekalian agar bisa diawasi. Silahkan orang tua temani anaknya ke kantor lurah atau camat,” katanya.

Menurutnya, saat pandemi Covid-19 ini, kondisi ekonomi masyarakat banyak yang kesulitan. “Kalau sudah ada internet gratis, kan bisa dimanfaatkan untuk belajar” sebut Hendri.

Pada semua orang tua yang punya anak-anak, Hendri meminta untuk mengontrol dan mengawasi anaknya selalu. “Saat pandemi ini, mari awasi selalu anak-anak kita sebaik mungkin agar tidak ikit tertular. Patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Padang,Habibul Fuadi mengatakan, bagi orang tua murid yang terkenda internet untuk belajar daring, agar bisa menjemput langsung tugas anak ke sekolah masing-masing. Nantinya guru akan memberikan tugas kepada orangtua. “Tugasnya bisa dijemput ke sekolah,” tandasnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional