Close

Organisasi Profesi Kesehatan harus Berkolaborasi, Tidak Mengedepankan Ego Profesi

PELANTIKAN PENGURUS PERSAGI—Wabup Padangpariaman Rahmang, menghadiri acara pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Kabupaten Padangpariaman periode 2022-2026.

PADANGPARIAMAN, METRO–Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang, kemarin, menghadiri acara Pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI)  Kabupaten Padangpariaman periode  2022-2026.  Rahmang me­ng­ucapkan selamat kepada pe­ngurus DPC Persagi Padangpa­riaman yang baru saja dilantik. Dia menyebut, masyarakat Pa­dangpariaman sangat menantikan kiprah dan karya dari DPC Persagi dalam membersamai pemerintah menciptakan generasi-generasi unggul penerus  bangsa.

“Semoga pelantikan ini menjadi sebuah angin segar bagi Kabupaten Padangpariaman, dimana para ahli gizi bersatu untuk memecahkan masalah gizi masyarakat, yang kita ketahui bersama masih memerlukan peningkatan demi menciptakan Padangpariaman yang sehat, Unggul  sejahtera, dan bebas stunting,” kata Rahmang, kema­rin.

Kemudian Wabup Rahmang yang juga ketua Tim Percepatan Pencegahan Stunting (TPPS) Padangpariaman menyampaikan, melalui momen ini diharapkan semua organisasi profesi kesehatan yang ada harus saling berkolaborasi dan tidak me­ngedepankan ego profesi ma­sing-masing. Bahkan Wabup Rahmang mendukung untuk semua ahli gizi dapat membuka praktek juga dalam memberikan pelayanan konseling pada ma­syarakat.

“Dalam upaya peningkatan kompetensi ahli gizinya seluruh anggota Persagi untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Persagi Padangpariaman terpi­lih  Yenizar Dwi Putri melaporkan, bahwa Persagi Padangpariaman memiliki anggota sebanyak 61 ahli gizi, 5 pengurus inti, dan 7 Koordinator Bidang (Korbid), serta anggota pengurus yang baru saja dilantik.

Dia menyatakan, DPC Persagi Padangpariaman akan tetap mendukung apa yang menjadi visi dan misi serta program Pemerintah Kabupaten Padangpariaman yang saat ini fokus untuk menekan angka stunting di Kabupaten Padangpariaman.

“Program kerja yang akan kita laksanakan adalah tetap mendukung program pemerintah, yaitu untuk  percepatan penurunan stunting di Kabupaten Padangpariaman,” tambah Ye­nizar mengakhiri.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top