Close

Organisasi Aisyiyah sangat Mendukung Program Daerah

PERESMIAN GEDUNG— Wako Pariaman Genius Umar saat peresmian gedung Panti Asuhan Aisyiyah dan Gedung Intensive Care Unit (ICU) serta Neonatal Intensive Care Unit (NICU) Rumah Sakit Aisyiyah Pariaman (RSAP), kemarin.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan Pemerintah Kota Pariaman sangat mengapresiasi segala usaha yang telah dilakukan oleh organisasi Aisyiyah dalam mendukung program daerah. “Baik dalam hal pembangunan panti asuhan, bidang pendidikan, dan bidang kesehatan,” kata Walikota Pariaman Genius Umar saat peresmian gedung Panti Asuhan Aisyiyah dan Gedung Intensive Care Unit  ICU ) serta Neonatal Intensive Care Unit  (NICU)  Rumah Sakit Aisyiyah Pariaman (RSAP), kemarin.

Wali Kota Genius Umar saat itu didampingi oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, dalam peresmian oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Mu­hammadiyah, K.H. Haedar Nashir. Katanya, dengan berdirinya Panti Asuhan Aisyiyah sebagai lembaga pengganti keluarga dalam usahanya memberikan pelayanan pendidikan informal bagi anak asuh, agar mereka dapat mandiri dalam masyarakat.

Dikatakan, di bidang pendidikan anak-anak panti juga telah mendapatkan pendidikan informal dan non informal dengan baik, sehingga mempengaruhi kepribadian dan karakter anak-anak asuh panti ini menjadi lebih baik lagi. Di bidang kesehatan RSAP sudah memberikan pelayanana kesehatan dan gizi yang baik untuk anak-anak panti sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat.

“Andil besar yang dimiliki oleh Organisasi Aisyiyah dalam membesarkan Panti dan RSAP sangat luar biasa sekali, apalagi RSAP  merupakan RS Swasta pertama yang ada di Kota Pariaman, dan Pioneer lahirnya RS-RS Swasta lainnya di Kota Pariaman, yang terkenal dengan budaya Tabuik nya ini,” ungkap Genius Umar.

Sementara itu Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan dalam sambutannya, bahwa peresmian ini merupakan bukti dari Aisyiyah sebagai organisasi perempuan Muhammadiyah, selalu berbuat untuk kemajuan masyarakat luas untuk bangsa dan negara, dengan berbagai dinamika, kesulitan dan keterbatasannya. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top