Menu

Orang Tua Diminta Awasi Anaknya Gunakan Handphone

  Dibaca : 101 kali
Orang Tua Diminta Awasi Anaknya Gunakan Handphone
SAFARI RAMADHAN— Tim II Safari Ramadhan Kota Solok di bawah koordinasi Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra berkunjung ke Masjid Al Ikhsan, Tanjung Paku.

SOLOK, METRO
Dampak buruk penggunaan handphone android di kalangan pelajar menjadi perhatian bagi orang tua dan wali murid. Apalagi dalam sistem belajar yang dilakukan secara dalam jaringan (daring), penggunaan handphone sudah menjadi kebutuhan pokok bagi pelajar.

Untuk itu pengawasan terhadap penggunaan handphone bagi pelajar perlu dilakukan secara ekstra ketat, agar tidak di salahgunakan untuk hal hal yang tidak baik. Ketika Tim II Safari Ramadan (TSR) Kota Solok mendatangi Masjid Al Ikhsan Tanjung Paku, Selasa malam (20/4/) persoalan penggunaan handphone bagi pelajar memang menjadi perhatian jamaah masjid.

Apalagi untuk di Kota Solok, dampak buruk penggunaan handphone pada anak didik memang sudah terjadi dan ditemukan. Hal ini disampaikan Sekretaris tim II TSR Kota Solok Bujang Putra saat safari Ramadan di masjid Al Ikhsan Tanjung Paku.

Untuk itu pengawasan yang dilakukan pemerintah daerah melalui sekolah tidak maksimal dan juga sangat dibutuhkan peran serta orang tua untuk ikut mengawasi penggunaan handphone pada anak. Penggunaan handphone dalam pelaksanaan sekolah dalam jaringan (Daring) sangat membantu pelaksanaan proses pembelajaran selama masa pandemi Corona Virus Desease (Covid-19).

Namun, di sisi lain, sekolah secara Daring yang dilakukan melalui handphone pintar juga membawa dampak terhadap anak didik. Banyak yang memanfaatkan Handphone untuk mengakses hal-hal yang dilarang.

“Mari kita lakukan pengawasan terhadap apa konten yang diakses atau ditonton oleh anak-anak kita, jangan sampai yang dilarang atau tidak sesuai dengannya mereka tonton,” ajak pemerintah yang disampaikan Bujang Putra di hadapan jamaah Masjid Al Ikhsan Tanjung Paku.

Melalui tim Ramadhan pemerintah juga mengimbau kalangan orang tua untuk mengarahkan anak-anak untuk menjalankan ibadah puasa dan juga melaksanakan salat tarawih dan wirid yang dilakukan selama bulan Ramadhan.

Dalam safari Ramadhan hari kedua tersebut, Tim II TSR kota Solok dibawah koordinasi Wakil Wali Kota Solok Rahmadhani Kirana Putra juga kembali menyerahkan bantuan biaya transportasi bagi mubalig senilai 3 juta rupiah dan 2 juta dari Bank Nagari. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional