Close

Optimis Target 70 Persen Vaksin di Akhir Tahun, Wako Padang: 100 Ribu Warga lagi yang Divaksin

SUMDARSIN DI BALAIKOTA— Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir melihat pelaksanaan kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di Balaikota Padang, Aiepacah, Sabtu (6/11).

AIE PACAH, METRO–Untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang, Pemko Padang bekerja sama dengan unsur Forkopimda meng­gelar kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di Kantor Balaikota Padang, Sabtu (6/11).

Ratusan warga Kota Padang pun terlihat bersama melakukan vaksinasi, setelah vaksin mereka me­nerima paket sembako. Wali Kota Padang Hendri Septa hadir langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi bersama Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, Kapolresta Pa­dang Kombes Pol Imran Amir dan beberapa Kepala SOPD Pemko Padang.

“Kita berterima kasih sekali kepada unsur Forkopimda dan pihak terkait lainnya yang terus berupaya menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang. Alhamdulillah, ha­ri ini kita menggelar vaksinasi massal di Kantor Balaikota Padang yang juga diikuti di tempat lainnya. Kita berharap, target capaian vaksinasi di Kota Padang dapat terwujud,” harap wali kota kepada wartawan di sela-sela peninjauan.

Hendri Septa menyebutkan, dari lebih kurang 918.000 penduduk Kota Padang, telah ditargetkan sebanyak 726.000 warga yang akan divaksin.

“Dari target 726.000 jiwa ini minimal bisa menyasar 70 persen hingga akhir 2021. Alhamdulillah, hari ini per Sabtu (6/11) capaian vaksinasi kita sudah menyasar sebanyak 420.000 warga atau 59 persen lebih. Jadi sekitar 100 ribu warga lagi yang akan kita targetkan melakukan vaksin,” ujarnya.

“Kita semua akan terus melakukan berbagai upaya untuk mengejar capaian vaksinasi ini, termasuk melibatkan semua unsur hingga ke tingkat RT dan RW se-Kota Padang. Mari kita seayun selangkah dalam mengejar target vaksin ini,” ajak Hendri Septa.

Saat ini Kota Padang masih berada pada status Pemberlakuan Pembata­san Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. Hal itu dikarenakan capaian vaksinasi masih di bawah 70 persen dari target warga yang akan divaksin.

“Untuk itu mari kita ikuti vaksin bagi yang belum vaksin sebagai upaya ‘herd immunity’ untuk kekebalan tubuh kita dari penyebaran Covid-19,” ulas Wako.

Senada dengan itu Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir menyatakan pihaknya siap memback-up dalam upaya percepatan vaksinasi di Kota Padang. Ia juga berharap masyarakat Padang tetap menjaga protokol kesehatan (prokes), dan yang belum divaksin agar segera melakukan vaksin. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top