Menu

OPS 2020, Belasan Surat Tilang Dilayangkan

  Dibaca : 132 kali
OPS 2020, Belasan Surat Tilang Dilayangkan
OPS 2020—Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kepulauan Mentawai melaksanakan tilang dalam Operasi Patuh Singgalang (OPS) 2020 di Tua Pejat

MENTAWAI, METRO
Operasi Patuh Singgalang (OPS) 2020, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kepulauan Mentawai telah mengeluarkan 17 surat tilang kepada pengendara yang terjaring operasi Tuapejat Kecamatan Sipora Utara, Jumat (24/7).

Pada hari kedua Jumat (24/7) melaksanakan Giat Operasai Patuh Singgalang tahun 2020 di jalan raya KM 2 Tua Pejat telah dikeluarkan surat tilang dengan Barang bukti berupa roda dua 11 unit, STNK 5 lembar dan SIM 1.

 Kasatlantas Polres Mentawai Iptu Dedy Arma, mengatakan, operasi patuh singgalang digelar selama dua Minggu sejak Kamis (23/7) hingga Rabu (5/8). “Sasaran kita di antaranya pengendara yang tidak memakai helm dan surat- surat kendaraan seperti SIM dan STNK,”  dan pengemudi berboncengan lebih dari 1 Orang, pengemudi menggunakan Knalpot tak sesuai ketentuan (BISING), pengemudi dan penumpang roda 4 atau lebih tidak menggunakan Sabuk keselamatan, pengemudi melawan arus,pengemudi kendaraan melebihi muatan, pengemudi kendaraan over dimensi,” ujar Iptu Dedy Arma, Jumat (24/7).

 Sehubungan dengan situasi dan kondisi terkait pandemi Covid-19 sekarang ini, pelaksanaan Operasi Patuh 2020 berbeda dari sebelumnya. Kali ini polisi tidak akan melakukan razia di tempat atau di suatu titik lokasi yang sudah ditentukan. Langkah ini diambil untuk menghindari terjadinya kerumunan pengemudi kendaraan bermotor.

 Ia mengimbau, agar masyarakat selalu  tertib berlalu lintas dan saat berkendara wajib memakai masker dan menjaga jarak, Operasi Patuh tersebut dan masyarakat agar tertib berlalu lintas. Para pengendara diimbau agar melengkapi surat-surat kendaraan dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

 Sementara operasi dimulai pukul 10.00 Wib,dengan sasaran prioritas, pihaknya senantiasa menghimbau kepada Masyarakat banyak khususnya warga Mentawai, agar selalu tertib dalam berlalu lintas, Dedy berharap pada saat berkendaraan jenis apapun diwajibkan pakai masker. (s)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional