Menu

Operasional Pasar Ateh Tunggu Jadwal Menteri PU

  Dibaca : 355 kali
Operasional Pasar Ateh Tunggu Jadwal Menteri PU
RAPAT—Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias memimpin rapat persiapan peresmian Pasa Ateh, yang bakal segera dioperasionalkan Juli mendatang.

BUKITTINGGI, METRO
Dalam beberapa hari kedepan, Pasa Ateh bakal diresmikan dalam waktu dekat ini, Juli depan. Kementrian PU pusat telah memberikan sinyal peresmian Pasa Ateh dalam beberapa hari kedepan. Tinggal menunggu jadwal dari Mentri Pekerjaan Umum (PU) untuk meresmikannya.

Demikian ungkap Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, saat memimpin rapat persiapan peresmian Pasa Ateh, Selasa (09/06) di Aula Balaikota Bukittinggi. Rapat juga dihadiri Wakil Wali Kota, Forkopimda, Sekda, Ketua LKAAM, SKPD terkait serta perbankan.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias melanjutkan, peresmian Pasa Ateh yang bersejarah ini akan dilakukan secara daring lewat aplikasi Zoom. Menteri PU akan memberikan sambutan secara virtual dari Jakarta dan dilanjutkan dengan penekanan tombol dari Pasa Ateh Bukittinggi.

Dalam kesempatan itu, Wako juga memaparkan kilas balik perjalanan panjang pembangunan Pasa Ateh setelah terbakar.
Karena, sebelum pandemi Covid-19, Pasa Ateh sudah siap diserahterimakan dari pusat. Namun karena musibah non alam ini, pemerintah pusat memutuskan untuk menunda serah terima Pasa Ateh.

Kepada peserta rapat Wako menegaskan kembali, dari 800 kios lebih yang disediakan kepada pedagang yang benar-benar untuk berjualan dengan perjanjian sewa menyewa. “Jika nantinya kedapatan pedagang yang memegang hak sewa menyewakan kepada orang lain, maka perjanjian sewa menyewa akan dicabut. Termasuk jika kedapatan perjanjian sewa menyewa dijadikan agunan kepada perbankan,” tegas wako. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional