Menu

Operasi Zebra Polres Pessel, Pengendara Wajib Lengkapi Surat Kendaraan

  Dibaca : 178 kali
Operasi Zebra Polres Pessel, Pengendara Wajib Lengkapi Surat Kendaraan
APEL OPERASI ZEBRA— Jajaran Satlantas Polres Pesisir Selatan mengikuti apel persiapan Operasi Zebra 2020 yang dimulai hari ini, Senin (26/10).

PESSEL, METRO
Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mulai Senin (26/10) selama dua pekan ke depan, menggelar Operasi Zebra 2020 serentak di seluruh Indonesia. Masyarakat yang berkendara diimbau melengkapi surat- surat seperti SIM dan STNK kendaraan.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.iK, melalui Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Hendrianto, S.T.K S.I K mengatakan, Operasi Zebra ini untuk menekan jumlah pelanggaran lalu lintas. Polisi juga akan melakukan sosialisasi penegakkan hukum kepada masyarakat.

“Operasi ini ditujukan untuk menjaring pelanggar lalu lintas ini bakal digelar hingga dua pekan ke depan,” tegas Iptu Hendrianto, Minggu (25/10).

Diterangkan, Operasi Zebra nanti akan digelar selama dua pekan, mulai 26 Oktober hingga 8 November, mendatang diseluruh wilayah hukum Polres Pesisir Selatan.

Lebih lanjut, Hendrianto menuturkan dalam operasi zebra kali ini selain penegakan hukum. ini pihaknya bakal lebih banyak melakukan sosialisasi untuk melakukan tindakan pencegahan pelanggaran.

Dan ada beberapa sasaran Operasi Zebra, yakni pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, Kaca Spion, sepeda motor bonceng tiga, knalpot racing, surat – surat kendaraan, seperti SIM dan STNK. Termasuk kendraan roda empat dam roda enam.

“Kita berharap, operasi zebra kali ini dapat menekan dan meminimalisir jumblah lakalantas, serta ganguan Kamtibmas,” sebut Kasat Lantas Polres Pessel. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional