Menu

Operasi Yustisi di Pasar Maninjau Tekankan Prokes

  Dibaca : 87 kali
Operasi Yustisi di Pasar Maninjau Tekankan Prokes
OPERASI YUSTISI—Tim operasi yustisi melakukan operasi di Pasar Maninjau, di mana petugas lebih menerkankan masyarakat lebih mematuhi prokes.

AGAM, METRO–Jajaran personel Kepo­lisian sektor (Polsek) Tan­jung Raya bersama ang­gota TNI melaksanakan operasi yustisi dalam pene­gakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) di ka­wasan Pasar Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Selasa (24/8).

Dalam kesempatan itu, sejumlah petugas menyisir areal pasar guna me­mas­tikan protokol kesehatan tetap dijalankan masya­rakat. Wakapolsek Tanjung Raya, Iptu Akhiruddin me­nyebutkan, jajaranya ber­sama anggota TNI satuan Koramil 05 Tanjung Raya dan pengurus pasar se­tempat menggelar operasi yustisi guna menegakkan aturan protokol kesehatan dan penerapan PPKM Le­vel 3 di masa pandemi Covid-19.

Ia menyebut, dalam operasi yustisi itu petugas menjaring 10 orang pe­lang­gar protokol kese­ha­tan, lantaran tidak me­makai masker.

“Ada 10 orang yang ter­jaring dalam operasi yustisi hari ini, karena tidak me­makai masker. Mereka me­rupakan pengendara yang melintas dan masya­rakat yang beraktifitas di pasar,” kata Iptu A­khi­ruddin

Ia menambahkan, war­ga yang kedapatan tidak memakai masker itu lang­sung diberi sanksi teguran dan peringatan oleh pe­tugas agar tidak mengu­langi kesalahan yang sa­ma. “Selain itu, data pe­langgar Prokes kita masuk­kan ke aplikasi Sipelada karena telah melanggar Perda Nomor 6 Tahun 20­20,” kata Iptu Akhiruddin.

Menurutnya, salah satu kunci utama agar terhindar dari paparan Covid-19 ada­lah dengan disiplin mene­rapkan protokol kesehatan, terutama memakai mas­ker saat beraktivitas.

“Disamping itu, men­jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir juga perlu dite­rapkan agar upaya pen­cegahan terhadap penu­laran Covid-19 bisa dite­rap­kan secara maksimal,” imbuh Iptu Akhiruddin.

Pihaknya berharap, a­gar masyarakat dapat me­ningkatkan kesadarannya dalam mematuhi aturan protokol kesehatan, se­hingga terhindar dari penu­laran Virus Corona.

“Kesadaran masya­ra­kat dalam menjalankan protokol kesehatan sangat dibutuhkan terutama untuk memutus rantai penularan pandemi Covid-19 ini,” je­las Iptu Akhiruddin. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional