Menu

Operasi Patuh Singgalang (OPS) 2019, 3.111 Tilang Dilayangkan Polresta Padang

  Dibaca : 211 kali
Operasi Patuh Singgalang (OPS) 2019, 3.111 Tilang Dilayangkan Polresta Padang
TILANG—Petugas Satlantas Polresta Padang menilang pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas saat Operasi Patuh Singgalang (OPS) 2019.

PADANG, METRO – Hari terakhir penyelenggaraan operasi patuh singgalang 2019, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta telah mengeluarkan sebanyak 3111 surat tilang terhadap pengendara yang melanggar dalam Operasi tersebut. Seperti di ketahui, operasi ini telah berlangsung semenjak Kamis (29/8) yang lalu.

Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya, Rabu (11/9) mengatakan, 3111 pelanggaran ini didapat dari beberapa titik lokasi wilayah hukum Polresta Padang.

“Sejauh ini sudah 3111 pelanggaran hasil dari yang kami gelar di beberapa titik wilayah Padang Kami lakukan tindakan penilangan terhadap sejumlah pengendara,” ujar Asril.

Menurut Asril, dari jumlah pelanggar yang ditindak masih didominasi oleh pengendara motor yang melakukan pelanggaran, mulai melawan arus hingga tak menggunakan helm berstandar nasional.

“Selain itu juga ada pengendara yang berada di bawah umur, serta nasih adanya yang menggunakan Handphone (HP) sambil berkendara,”lanjut Asril.

Dari data yang berhasil di himpun di hari terakhir pelaksaan operasi patuh Singgalang Polresta Padang, ditemukan sebanyak 1.153 pengendara yang tidak memakai helm, 271 pengendara yang tidak memakai seat belt, pengendara di bawah umur sebanyak 337, melawan arus sebanyak 356 pelanggar, pengendara yang menggunakan Hp sebanyak 2, dan pelanggaran lainnya sebanyak 992.

Sementara itu untuk barang bukti yang di sita yaitu SIM sebanyak 1731, STNK 1183, dan kendaraan bermotor sebanyak 197 unit.

“Imbauan kepada pengendara untuk tertib dalam berlalu lintas, mengerti dalam berlalu lintas, dan yang paling penting adalah memahami bahwa mentaati atau mengikuti peraturan lalu lintas ini adalah keselamatan bersama untuk semua pengguna jalan,” tutupnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional