Close

Operasi Patuh Singgalang Dimulai, Kombes Pol Satake: Fokus Penindakan Pengendara Langgar Prokes

Kombes Pol Satake Bayu Kabid Humas Polda Sumbar.

PADANG, METRO–Polda Sumatra Barat akan meng­gelar Operasi Kepo­lisian dengan sandi Operasi Patuh Sing­galang yang menge­depankan fung­si jaja­ran lalu lintas. Operasi ini dilaksanakan selama selama 14 hari dan mulai berlaku pada Senin (20/9) hingga hingga tang­gal 3 Oktober.

Lain dari pelaksanaan operasi tahun-tahun sebe­lumnya yang hanya me­nyasar pelanggar aturan lalu lintas, operasi Patuh Singgalang kali ini akan berfokus pada penindakan bagi pengendara yang me­langgar protokol keseha­tan dalam upaya mence­gah penyebaran Covid-19.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, Operasi Patuh Singgalang ini untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat un­tuk tertib berlalu lintas .

“Operasi Patuh Sing­galang 2021 selain ingin meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, sekaligus mening­katkan kedisiplinan masya­rakat dalam menaati pro­tokol ke­sehatan Covid-19 se­hing­ga dapat mewu­jud­kan keamanan, kesehatan, ke­ter­tiban dan kelancaran berlalu lintas, serta me­mutus mata rantai Covid-19,” jelas Kombes Pol Sa­take Bayu.

Kombes Pol Satake Ba­yu menuturkan, Operasi Pa­tuh dilaksanakan seren­tak di seluruh Polda dan jajaran di Indonesia. Na­mun, khusus di Sumbar, operasi ini dengan sandi Operasi Patuh Singgalang.

“Target dari Operasi Pa­tuh Singgalang tersebut ada­lah terciptanya kam­seltib­carlantas serta men­cegah terjadinya kerumu­nan ma­syarakat.  Tujuan­nya disiplin prokes, me­ning­katkan disip­lin masya­rakat dalam berla­lu lintas serta mewujudkan kam­seltibcar lantas yang man­tap,” ujarnya.

Dikatakan Kombes Pol Satake Bayu, pihaknya mengimbau kepada selu­ruh masyarakat Sumbar, agar mematuhi peraturan berlalu lintas dan mema­tuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penye­baran Covid-19.

“Meski difokuskan pe­lang­garan prokses, apabila tertangkap tangan ada pe­langgaran lalu lintas, kita akan melakukan penega­kan hukum dalam hal ini peni­langan. Namun, perso­nel-personel yang dilibar­kan dalam operasi ini juga dimin­ta terus mengkam­panyekan 3 M,” pungkas­nya. (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top