Menu

Operasi Patuh Singgalang 2020, Berkendara Gunakan HP Siap-siap Ditilang

  Dibaca : 213 kali
Operasi Patuh Singgalang 2020, Berkendara Gunakan HP Siap-siap Ditilang
Apel Gelar Pasukan—Kapolres Agam memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Singgalang 2020, Kamis (23/7) di halaman Mapolres Agam.

AGAM,METRO
Kepolisian Resor (Polres) Agam akan memprioritaskan delapan jenis penindakan pelanggaran lalu lintas pada Operasi Patuh Singgalang (OPS) 2020. Operasi akan digelar dari 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

“Operasi Patuh Singgalang 2020 dilakukan dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Agam,” ujar Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, saat apel gelar pasukan Operasi Patuh Singgalang 2020, di Halaman Mapolres Agam, Kamis (23/7).

Dikatakan lebih lanjut, dalam operasi tersebut, fungsi yang dikedepankan adalah fungsi lalu lintas. Dengan sasaran yang akan dicapai adalah ketaatan masyarakat dalam berlalu lintas.

Dirinci, delapan pelanggaran pengendara yang akan ditindak antara lain tidak menggunakan pelindung kepala (helm), berbonceng tiga, knalpot blong atau racing, tidak menggunakan sabuk pengaman bagi pengemudi mobil. “Kemudian, melawan arus, menggunakan gadget saat berkendara, kelebihan muatan dan over dimensi atau modifikasi berlebihan,” sebut kapolres.

Selain itu, sambung kapolres saat membacakan amanat Kapolda Sumbar, operasi yang akan digelar juga untuk mencegah dan mengungkap kasus pencurian motor (Curanmor). “Juga pengamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah Idul Adha 1441 Hijriah, seperti rangkaian takbiran, shalat Idul Adha dan pemotongan hewan qurban,” terang kapolres.

Diutarakan, pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2020, juga mengedepankan protokol kesehatan dan keselamatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19. “Personel yang bertugas nantinya akan dilengkapi dengan alat pelindung diri,” jelas kapolres.

Hadir dalam apel gelar pasukan Operasi Patuh Singgalang 2020, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto Dt. Maruhun, Kasat Pol PP-Damkar Agam, Kurniawan Syahputra. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional