Menu

Operasi Ketupat, Kasus Laka Lantas Naik

  Dibaca : 93 kali
Operasi Ketupat, Kasus Laka Lantas Naik
Ilustrasi

M YAMIN, METRO –  Polresta Padang mencatat adanya peningkatan jumlah kecelakaan lalu lintas (laka lantas) selama Operasi Ketupat Singgalang 2019 dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun ini, ada 17 kasus kecelakaan, sedangkan pada 2018 hanya ada sembilan kasus kecelakaan.

“Kami mencatat adanya 17 kasus kecelakaan selama Operasi Ketupat Singgalang 2019, mulai dari kendaraan roda dua hingga roda enam,” ujarnya, Selasa (11/6).

Ia mengatakan, dari 17 laka lantas tersebut, ada dua orang meninggal dunia, enam orang mengalami luka berat dan 23 luka ringan.

“Ada tiga unit roda enam, enam unit roda empat, satu unit roda tiga, 23 unit roda dua, dan tiga orang pejalan kaki. Dari kejadian laka lantas tersebut, diperkirakan kerugian materil Rp34 juta,” tukasnya.

Ia menambahkan, pada Operasi Ketupat Singgalang 2018 terjadi sembilan kasus kecelakaan. Empat orang meninggal dunia, satu orang luka berat dan 18 orang mengalami luka ringan.

“Kerugian diperkirakan pada tahun lalu sekitar Rp59 juta. Kendaraan yang terlibat kecelakaan ada tiga unit roda enam, enam unit roda empat, satu unit roda tiga, dan 23 unit roda dua,” katanya.

Ia menjelaskan, laka lantas ini terjadi karena adanya kelalaian dari pengendara yang kurang memperhatikan rambu-rambu serta arahan dari petugas di lapangan.

“Namun yang patut disyukuri bahwa kita berhasil menekan angka korban jiwa. Ini terlihat dari pada tahun lalu ada empat jiwa melayang dan pada tahun ini ada dua korban meninggal dunia,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya mengatakan, walaupun terjadinya peningkatan jumlah laka lantas, ia merasa bersukur karena jumlah korban meninggal dunia terjadi penurunan dari tahun sebelumnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional