Close

Operasi Ketupat 2019, Sawahlunto Siapkan 210 Personel Gabungan

APEL GELAR PASUKAN— Kapolres Sawahlunto, AKBP Zamrony Wibowo bersama Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta memeriksa barisan saat apel gelar pasukan, Selasa (28/5). (zeki satria/posmetro)

SAWAHLUNTO, METRO – Sawahlunto siapkan sebanyak 210 personel dalam Operasi Ketupat 2019. Operasi ini akan fokus pada arus mudik di Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Silungkang.

“Personel yang disiapkan tersebut terdiri dari 120 polisi. Kemudian ada personel dari TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dishub dan stakeholder terkait lainnya. Kami akan fokuskan pada arus mudik yang terbilang rawat karena banyaknya kendaraan,” ujar Kapolres Sawahlunto, AKBP Zamrony Wibowo setelah apel gelar pasukan di kantornya, Selasa (28/5).

Ia menambahkan, banyaknya kendaraan darat ke depan juga ditambah dengan banyaknya peminat masyarakat terhadap kendaraan darat karena tiket pesawat yang masih belum terbilang stabil.

“Operasi yang berjalan selama 13 hari dari 29 Mei hingga 13 Juni ini akan membentuk 3 titik posko. Yaitu di Muaro Kalaban (Jalinsum), Lapangan Segitiga (Pusat Kota) dan Kawasan Kandi (kawasan wisata),” ungkapnya.

AKBP Zamrony mengingatkan kepada masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan, bukan saja pada jadwal Operasi Ketupat saja, namun tak lepas pada hari lainnya. Dia mengharapkan masyarakat dapat bekerja sama karena tentunya polisi butuh kerja sama masyarakat.

“Polisi tidak bisa tidak bekerja sama dengan masyarakat, untuk itu mari kita bekerja sama menjaga keamanan di kota ini untuk kita bersama,” pungkasnya. (zek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top