Menu

Operasi Antik170 Pengedar Narkoba Disikat

  Dibaca : 317 kali
Operasi Antik170 Pengedar Narkoba Disikat
PERLIHATKAN BUKTI— Diresnarkoba Polda Sumbar Kombes Pol Ma’mun bersama Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu memperlihatkan barang bukti narkoba yang disita dari para tersangka.

PADANG, METRO
Selama Operasi Anti Narkoba (Antik) tahun 2020, Polda Sumbar dan jajaran mengungkap 96 kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu, ganja dan ekstasi. Dari pengungkapan kasus itu, 170 tersangka berhasil diringkus.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar Kombes Pol Ma’mun mengatakan puluhan kasus itu merupakan hasil pengungkapan seluruh jajaran. Pengungkapan terbanyak dilakukan Polresta Padang dengan total 20 kasus.

“Sedangkan kami (Polda) mengungkap 13 kasus dengan 16 orang tersangka. Kemudian disusul enam polres lainnya di jajaran yang terlibat operasi antik,” kata Ma’mun saat jumpa pers di Polda Sumbar, Senin (2/3).

Adapun enam polres lainnya itu di antaranya Polres Payakumbuh sebanyak 11 kasus 14 tersangka. Kemudian Polres Bukittinggi tujuh kasus 11 tersangka, Polres Solok Kota enam kasus delapan tersangka.

Selanjutnya Polres Tanah Datar lima kasus delapan tersangka dan terkahir Polres Pesisir Selatan empat kasus dengan empat tersangka. Sisanya, merupakan 13 polres yang tidak terlibat tapi berhasil mengungkap pelaku penyalahgunaan narkoba.

“Operasi antik ini diselenggarakan bulan Februari kemarin dari tangal 7 sampai 20. Ini bentuk komitmen Polda Sumbar berantas narkoba,” ujarnya.
Ma’mun mengungkapkan barang bukti ganua yang disita sebanyak 79,58 kilogram dan 729,75 gram sabu-sabu. Kemudian juga terdapat 15 butir ekstasi yang disita dalam operasi ini.

“Kasus yang menonjol itu terhadap tersangka berinisial BO (25) dan Z (36) dengan barang bukti hampir tujuh kilogram ganja,” tuturnya.

Adapun BO dan Z ditangkap di kawasan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah. Penangkapan berlangsung pada Rabu (12/2) yang dilakukan Ditresnarkoba Polda Sumbar.

“Dengan adanya operasi ini, diharapkan peredaran narkoba di Sumbar bisa ditekan. Ke depan, kita masih akan terus melakukan penegakan hukum terhadap para pelaku yang terlibat dalam peredaran narkoba,” pungkasnya. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional